10 Karakter di Drama Korea yang Membuktikan Kalau Cewek Bisa Jadi Apa Saja Selama Bekerja Keras

By Ifnur Hikmah, Rabu, 17 Januari 2018 | 01:00 WIB
Cha Su Hyun di Signal (Ifnur Hikmah)

Kerja keras memang enggak pernah bohong, girls. Dengan bekerja keras, tentunya kita bisa menjadi apa saja yang kita mau, sesuai dengan apa yang kita cita-citakan. Karena itu, jangan pernah meremehkan kekuatan kerja keras.

Di drama Korea yang suka kita tonton pun, beberapa tokohnya digambarkan sebagai seorang pekerja keras yang enggak pantang menyerah sebelum berhasil mencapai tujuannya. Ini bisa kita buktikan sendiri, nih.

Berikut 10 karakter cewek di drama Korea yang membuktikan kalau cewek bisa jadi apa saja selama bekerja keras.

(Baca juga: FIlm yang diangkat dari kisah nyata yan membuktikan kalau cewek bisa jadi apa saja )

Detektif Cha Su Hyun di drama Korea Signal digambarkan sebagai sosok yang hebat. Sudah enggak terhitung berapa kasus kriminal yang berhasil dipecahkannya.

Namun, untuk sampai di posisi kepala tim khusus yang menangani cold case enggak gampang.

Dulunya, Cha Su Hyun hanya polisi pemula yang enggak bisa apa-apa. Bahkan menyetir pun enggak bisa. Sebagai cewek satu-satunya di tim, dia sering diminta untuk enggak terjun ke lapangan.

Namun, Cha Su Hyun enggak tinggal diam. Dia pun bekerja keras, termasuk menyelidiki seorang serial killer sendiri, sampai-sampai dia ditangkap oleh si pelaku dan hampir saja terbunuh.

Kerja kerasnya membuahkan hasil di masa sekarang, ketika dia menjadi kepala tim.

Karakter Kim Bok Ju yang diperankan oleh Lee Sung Kyung ini memang seorang cewek yang awkward. Dia sebenarnya sudah berbakat jadi atlet angkat besi sejak kecil.