7 Cara yang Dilakukan Cewek Keren Untuk Move On Dari Pacar/Gebetan Biar Enggak Merasa Menyesal

By Ifnur Hikmah, Senin, 5 Februari 2018 | 14:00 WIB
Menyibukkan diri dengan hal lain bisa bikin kita enggak keingetan mantan terus (Ifnur Hikmah)

Setiap orang tentunya memiliki cara yang berbeda untuk bisa move on dari pacar atau gebetan. Baik setelah putus atau setelah tahu kalau cinta kita enggak berbalas. Patah hati memang masa-masa yang berat dan sulit untuk dijalani, tapi kita harus yakin, begitu kita berhasil melewatinya, kita akan merasa tenang.

Kita tentu enggak mau dong merasa menyesal setelah putus dan berharap bisa balikan atau menyesal kenapa enggak bisa move on dalam waktu yang lama. Berikut 7 cara yang dilakukan cewek keren untuk move on dari pacar atau gebetan biar enggak merasa menyesal.

Klik di sini untuk melihat hal-hal sederhana yang bisa kita lakukan untuk bisa segera move on dari mantan pacar atau mantan gebetan.

Salah satu cara yang bikin kita selalu keingatan mantan adalah karena pikiran kita selalu terarah kepada mantan. Cara yang bisa kita lakukan di antaranya dengan menyibukkan pikiran dengan hal lain. Jadi, enggak bakal ada lagi deh hari-hari yang diisi dengan menangisi mantan dan masa lalu.

Untuk menyibukkan pikiran, kita bisa memilih seseorang atau sesuatu hal yang benar-benar bisa mengusik pikiran kita dan membuat kita enggak lagi mikirin mantan.

Misalnya ujian akhir atau ujian naik kelas yang sudah makin dekat, rencana liburan dengan teman, pensi yang tiga bulan lagi akan dijalankan, calon pemilihan ketua ekskul baru yang sudah kita incar, hal-hal tersebut tentunya bisa mengusir bayangan mantan dari benak kita.

Terus-terusan menghubungi mantan hanya mempertegas kalau kita belum bisa move on. Malah bisa membuat mantan menyangka kita pengin balikan. Jika kita masih sering menghubungi mantan, maka kita akan terus tahu tentang perkembangan dirinya.

Sehingga, jadi makin susah deh untuk menghubunginya. Memang, sih, berhenti menghubungi mantan merupakan hal yang sulit banget buat dilakukan. Terlebih di masa-masa baru putus, dorongan untuk terus menghubungi mantan terasa kuat banget.

Ketika merasa sedih, wajar rasanya kalau kita lebih suka menyendiri ketimbang berbaur dengan orang banyak. Diam sendirian di rumah, menonton serial tv favorit atau sekadar diam nangis di rumah seringkali jadi pilihan.