Pernah Enggak Suka Sama Sesuatu & Di-bully, Terus Lama-lama Orang Lain Jadi Ikutan Suka? Kzl Banget!

By Ifnur Hikmah, Rabu, 21 Februari 2018 | 12:50 WIB
Pernah Enggak Kamu Suka Sama Sesuatu dan Di-Bully, Trus Lama-Lama Orang Lain Jadi Ikutan Suka? (Ifnur Hikmah)

Saya inget banget waktu masih SMP dulu. Tepatnya ketika Meteor Garden lagi booming banget (jadi ketahuan deh umurnya, he-he).

Waktu itu, media massa umumnya ngebahas Meteor Garden dan F4. Sebagai seseorang yang suka baca majalah dan menonton televisi, saya cukup cepat terkena demam F4.

Lama-lama saya jadi suka dan ngefans banget sama mereka, apalagi setelah menonton Meteor Garden.

Ketika ngobrol soal hal ini sama teman-teman, mereka menatap saya dengan tatapan aneh. Ada yang ngomong, ‘ngapain sih suka sama mereka? Mereka kan udah tua?’ Benar juga, sih, karena saat itu saya masih kelas satu SMP.

Komentar lain lebih nyelekit lagi. ‘Ngapain suka sama mereka? Emang lo ngerti mereka ngomong apa?’ Ya benar juga, sih, karena saya sama sekali enggak paham bahasa Mandarin, tapi saya mengerti bahasa Inggris jadi setidaknya saya pahamlah apa yang mereka ucapkan kalau sudah diterjemahin ke Bahasa Inggris.

(Baca juga: 5 sikap cowok ekstrovert yang sebenarnya biasa aja tapi bikin cewek baper)

Selain Meteor Garden, saya cukup banyak menyukai serial Taiwan. Namun, teman-teman saya masih merasa selera saya asing.

Karena mereka memang enggak langsung kena demam Meteor Garden, sih. Lama-lama, ketika serial itu dan F4 makin booming dan muncul di mana-mana, mereka juga terkena pengaruhnya.

Dan siapa sangka kalau mereka yang tadinya menatap saya aneh malah jadi orang yang mengajak saya menonton bareng serial drama itu?

(Baca juga: lakukan hal ini kalau kita mengalami putus sebelum jadian sama gebetan)

Cerita di atas mungkin sering kita alami. Di saat kita menyukai sesuatu tapi selera kita dianggap enggak biasa sehingga orang lain memandang kita dengan tatapan aneh.