5 Kombinasi Makanan dan Minuman yang Sering Kita Temui Sehari-hari Ini Punya Manfaat Luar Biasa!

By Debora Gracia, Selasa, 1 Mei 2018 | 11:00 WIB
5 Kombinasi Makanan dan Minuman yang Sering Kita Temui Sehari-hari Ini Punya Manfaat Luar Biasa! (Debora Gracia)

Setiap makanan yang kita konsumsi sehari-hari punya manfaatnya masing-masing. Tapi enggak banyak yang tahu kalau kombinasi makanan tertentu ternyata punya manfaat yang luar biasa untuk tubuh kita. Nah, apa saja sih makanannya? Bisa kita coba di rumah, lho!

Sebelumnya baca dulu: 8 Makanan yang Enggak Kita Sadari Ternyata Bisa Bikin Perut Buncit

Dua makanan yang bisa dijadikan cemilan sehat ini punya manfaat yang baik banget untuk tubuh kalau dikonsumsi secara berbarengan. Enzim catechin yang terdapat pada apel dan antioksidan dari dark chocolate akan membantu meningkatkan imunitas tubuh, meningkatkan daya ingat otak, dan mengurangi resiko terserang penyakit kanker.

Kalau kita merasa agak hambar makan oatmeal tanpa tambahan apapun, bisa menggabungkannya dengan jus jeruk yang segar. Manfaatnya adalah kita bisa membuang racun-racun dalam tubuh. Bagus banget dikonsumsi di pagi hari.

Alpukat dan Bayam

Sayur bayam kayak akan vitamin A dan lutein yang baik untuk tubuh dan manfaatnya juga akan semakin tinggi kalau dikombinasikan dengan alpukat. Keduanya kalau kita konsumsi juga bisa memperlancar pencernaan di dalam tubuh.

Buah yang dicampur dengan yoghurt terdengar biasa, tapi bagaimana dengan sayuran yang dikombinasikan dengan yoghurt? Pilih yoghurt yang plain alias enggak berwarna atau berasa. Yoghurt memiliki kandungan kalsium tinggi dan kalau dicampurkan sayuran, seperti wortel, atau seledri, bisa meningkatkan kandungan kalsium tersebut di dalam tubuh.

Kita pasti paham kalau teh hijau yang mengandung antioksidan itu baik untuk tubuh. Ternyata, kalau kita mencampurkan perasan air lemon pada teh hijau yang akan kita minum akan meningkatkan energi dan daya tahan tubuh.