Hindari! 6 Hal yang Tanpa Disadari Bikin Rambut Jadi Kering Banget

By Indira Natasha, Jumat, 13 Januari 2017 | 04:48 WIB
foto: pinterest (Indira Natasha)

Rambut kering menjadi salah satu masalah rambut terbesar. Ketika rambut tidak lagi memproduksi minyak alami maka akibatnya adalah rambut berubah menjadi kering. Penyebabnya juga ternyata banyak banget yang ternyata enggak kita sadari, seperti sering terpapar sinar matahari, terlalu sering menggunakan hairdryer, ataupun menggunakan produk perawatan rambut.

Jadi jika ingin rambut tetap terjaga kelembapannya dan tetap tampil terawat setiap saat, intip dulu nih, penyebab rambut kering yang harus segera kita hindari.

Rasanya mandi pake air panas emang enak banget, tapi ternyata enggak bagus buat kulit kita. Air yang super panas hanya akan membuat rambut kita menjadi kering. Jadi lebih baik pilih air dengan temperatur wajar ya, girls!

Alat penataan rambut seperti alat catok, pengering rambut, pengeriting rambut, dan berbagai alat penata rambut lainnya hanya bisa bikin rambut kita tambah kering karena mereka bekerja pada suhu yang tinggi. Jadi lebih baik sebelumnya, gunakan semprotan pelindung panas yang akan mengurangi gesekan pada rambut dan gunakan alat penataan rambut dengan suhu yang pas dan tidak terlalu panas.

Jangan cuma kulit aja yang dilindungi pake SPF, rambut kita juga harus, lho. Ketika beaktifitas di bawah matahari, rambut juga akan menjadi kering, maka lebih baik kita melindungi rambut dengan memakai spray sunscreen atau menggunakan topi dengan ukuran besar juga bisa, girls!

Mencuci rambut itu harus dilakukan dengan benar. Rambut juga akan kering ketika dicuci dengan shampoo yang salah. Mencuci rambut setiap hari juga akan menghilangkan minyak alami kulit yang akan membuat rambut juga semakin kering dan rapuh. Jadi lebih baik, cek lagi kandungan shampoo dan conditioner kita, apakah mengandung bahan-bahan yang bisa bikin rambut kering seperti alkohol atau sulfat? Selain itu cuci lah rambut 2 hari sekali saja.

Produk perawatan rambut seharusnya membuat rambut kita semakin baik dan terawat, kan? Tapi kok bisa malah bikin rambut kita tambah kering? Well, beberapa produk rambut ternyata mengandung alkohol yang ternyata bisa mengakibatkan rambut menjadi kering.