Pengakuan 5 Selebgram Soal Komentar Paling Menyakitkan yang Pernah Mereka Terima

By Ifnur Hikmah, Minggu, 29 April 2018 | 05:00 WIB
foto: Instagram Abel Cantika (Ifnur Hikmah)

Aktif di dunia digital, misalnya lewat medsos, membuat orang lain jadi serasa seperti mengenal kita. Sehingga mereka merasa punya kebebasan untuk berkomentar.

Namun, enggak selamanya komentar itu bersifat membangun. Malah ada komentar yang sengaja ditujukan untuk menjatuhkan.

Hal ini sudah sering banget dialami oleh seleb medsos. Ada saja komentar menjatuhkan yang mereka terima, dan tentu saja itu terasa menyakitkan. Berikut pengakuan 5 seleb medsos soal komentar paling menyakitkan yang pernah mereka terima.

Lihat di sini contoh ilustrasi yang bisa kita kirimkan buat para haters.

Bagi Acel, komentar paling menyakitkan itu yang datang dari orang yang dia kenal.

Acel membocorkan, “Biasanya itu kalau keluar dari mulut orang-orang yang aku kenal, sih. Kalau dari orang yang enggak aku kenal, sih, mau dia ngejelekin orangtua aku atau apa, aku enggak peduli. Karena dia tuh cuma orang yang pengin nyakitin hati aku. Tapi kalau orang yang kenal atau pernah dekat itu, kadang aku nangis dan tanya kenapa sih sama dia. Dia jawab, “kan kamu dikenal sekarang.” Lha, kamu kan kenal aku, kenapa enggak ngomong langsung. Kenapa harus komen hate lewat socmed,” ungkap Acel.

Lihat di sini cara lain yang dilakukan Rachel Vennya dalam menghadapi komen hate di medsos.

Salah satu komentar yang paling sering diterima Dina adalah dibilang gendut. Banyak banget komen di Instagram yang bilang kalau dia gendutan.

Awalnya, dia sering kepikiran ketika membaca komen ini, sampai-sampai nanya ke pacarnya apa iya dia gendutan? Tapi lama-lama, Dina enggak mau kepikiran hal itu terus.