7 Kebiasaan yang Dianggap 'Cewek Banget' Ini Sering Dilakukan Cowok Korea Tanpa Takut Di-bully

By Ifnur Hikmah, Jumat, 8 Desember 2017 | 13:50 WIB
Foto: simplydesirebeauty.com (Ifnur Hikmah)

Ada beberapa hal yang sering dilabeli sebagai ‘cewek banget’. Misalnya memakai makeup, melakukan perawatan wajah, menangis, mengekspresikan perasaan sayang.

Ketika cowok melakukan hal ini, hal tersebut dianggap tabu. Kayaknya, kurang macho aja. Sampai-sampai muncul prejudice ‘ngapain sih cowok ngelakuin itu?’

Tanpa kita sadari, kita juga termakan prejudice ini dan ikut mengotak-ngotakkan sesuatu dengan label ‘hanya boleh dilakukan cewek’ dan ‘hanya boleh dilakukan cowok’.

Padahal sebenarnya, kalau dipikir-pikir, hal-hal yang katanya cewek banget tadi enggak ada salahnya dilakukan oleh cowok tanpa harus takut dibilang enggak maskulin.

(Baca juga: 6 Kpop idol yang suka vlogging di YouTube)

Beberapa cowok Korea terkenal berani melakukan hal yang diluar stereotype seperti ini. Sebagai contoh, seleb idola kita.

Ketika tampil di panggung, mereka tanpa ragu memakai makeup. Mereka juga enggak ragu untuk nge-share soal perawatan kulit alias skin care yang mereka pakai.

Tanpa takut di-bully atau membuat mereka enggak terlihat maskulin.

Berikut 7 kebiasaan yang dianggap cewek banget tapi sering dilakukan oleh cowok Korea tanpa takut di-bully.

Eyeliner contohnya, makeup item ini bisa dengan gampangnya kita lihat dipakai oleh cowok. Bahkan, di Korea sendiri, dikenal adanya guyliner, yaitu eyeliner untuk cowok.

Dikutip dari Sidney Morning Herald, makeup dan cowok di Korea memang bukan hal yang asing lagi.