4 Judul Lagu Ini Sengaja Diubah Karena Takut Menimbulkan Kontroversi

By Muti Siahaan, Senin, 12 Februari 2018 | 14:30 WIB
Fifth Harmony (Muti Siahaan)

Judul lagu adalah satu hal yang paling mudah diingat orang ketika mendengarkan sebuah lagu. Saking pentingnya, pencipta lagu ada pemusik benar-benar mencari judul yang pas agar lagunya bisa laku dipasaran dan disukai orang.

Karena ini juga ada beberapa judul lagu yang segera diubah sebelum dilempar pada pendengar karena dikhawatirkan menimbulkan kontroversi atau pun jadi bahan omongan yang negatif.

Ini dia judul lagu yang sengaja diubah karena takut menimbulkan kontroversi.

Baca juga: Keren Banget! Seleb Hollywood Ini Berubah Jadi Sutradara

Aslinya lagu ini diberi judul Over The Limit.  Menurut Ashton Irwin judulnya diubah karena sepintas kalau ngomong ‘over the limit’ seperti ngomong batas tingkat konsumsi alkohol seseorang.

“Kalau nyebut Over The Limit orang bisa mengira kami sedang menyetir sambil mabuk. Ini kan bahaya banget. Akhirnya kami ganti jadi Out of My Limit.”

Lagu yang catchy dan jadi favorit semua orang ini awalnya hanya berjudul Work. Tapi Fifth Harmony menggantinya karena sebelum single ini rilis, sudah ada lagunya Rihanna yang berjudul Work.

Saat itu mereka sedang mengerjakan lagu ini.  “Kami kaget banget begitu mendengar Rihanna merilis single ini tahun di pertengahan tahun 2016.

Enggak mungkinlah kami punya lagu yang sama dengan dia. Jadi kami menambahkan kata ‘From Home’ biar beda,” jelas Dinah Jane, salah satu anggot Fifth Harmony.