Enggak Semua Cewek Butuh Waktu Lama Buat Dandan. Kalau Lagi Malas, 10 Menit Juga Kelar

By Ifnur Hikmah, Minggu, 15 April 2018 | 14:10 WIB
foto: functionlover.com (Ifnur Hikmah)

Kalau lagi janjian dan siap-siap mau pergi ke suatu tempat, sering dibilang kalau cewek selalu butuh waktu lama. Mandi aja lama, milih-milih baju bisa dicoba semua dulu baru nanti mutusin buat memakai baju pertama yang dicoba.

Belum lagi dandan, nyatok rambut dan bikin alis aja butuh waktu berjam-jam. Ketika akhirnya sudah siap, pacar atau gebetan yang nungguin sejak tadi keburu kesal dan capek.

Stigma ini memang erat banget melekat pada cewek. Seakan-akan, semua cewek pasti butuh waktu berjam-jam buat dandan dan siap-siap.

Di media pun, cewek sering digambarkan seperti ini. Misalnya di film-film, ketika mau nge-date atau mau ke prom, cewek digambarkan bakalan lamaaa banget siap-siapnya.

Kenyataannya, enggak semua cewek harus butuh waktu lama buat siaps-siap. Ada cewek yang cuma butuh hitungan menit dan siap buat berangkat ke kampus.

Langsung memakai baju pertama yang dilihat. Saya sendiri paling cuma butuh waktu dua puluh menit dari mandi sampai siap-siap berangkat ke kantor, dan saya yakin, saya enggak sendirian.

Dan, enggak semua cowok juga yang bisa langsung ready in action dalam waktu sekejap. Saya punya teman cowok yang mandinya bisa lama banget, sampai-sampai kita semua harus rela nunggu lama sampai dia selesai siap-siap.

Belum lagi waktu yang dia butuhkan untuk dandan. Yup, dia bisa memakan waktu sampai setengah jam buat mengatur rambutnya.

Terlepas dari cewek atau cowok, kita semua pasti butuh waktu untuk dandan. Bahkan untuk sekadar ke luar rumah, belanja di mini market depan kompleks aja, kita tetap meluangkan waktu untuk dandan, atau setidaknya sekadar ganti baju.

Karena itu, waktu yang dibutuhkan setiap orang beda-beda. Dan tergantung kepada kepentingan juga.

Kalau mau pergi ke kampus, mungkin kita enggak butuh waktu yang lama. Cukup pakai baju kasual, makeup natural dan rambut yang ditata biasa, seperti ponytail misalnya.