6 Fakta Cerita Asli Princess Disney yang Tragis dan Bikin Kita Enggak Nyangka

By Debora Gracia, Selasa, 3 April 2018 | 12:57 WIB
6 Fakta Cerita Asli Princess Disney yang Tragis dan Bikin Kita Enggak Nyangka (Debora Gracia)

Cerita Princess Disney selalu berakhir dengan cerita bahagia, tapi banyak yang enggak tahu kalau versi asli dan versi filmnya ada beberapa yang dibuat berbeda.

Mungkin ini akan mengusik cerita masa kecil kita yang terbiasa nonton Disney, tapi dijamin cerita aslinya akan bikin kita kaget.

Ini fakta cerita asli kartun Disney yang tragis dan bikin kita enggak nyangka:

Kisah Pocahontas diangkat dari kejadian nyata dan hidupnya sangat berantakan. Pocahontas membenci John Smith, cowok yang ternyata membohongi dirinya. Dia juga diculik, disandera, dijadikan alat propaganda, dan diubah namanya jadi Rebecca.

Ia pun akhirnya meninggal di usia 21 tahun dan makamnya dihancurkan. Menyedihkan, ya!

Versi asli dari cerita Cinderella jauh banget bedanya dengan versi kartunnya. Ketika kedua saudara tiri Cinderella mencoba sepatu kaca dan enggak ada yang muat, seorang saudaranya memotong jari kakinya dan yang satunya memotong tumitnya untuk membohongi Prince Charming.

Kemudian, Cinderella yang memiliki burung sihir mematuk mata saudara tirinya tersebut sebagai hukuman.

Baca juga: Gaya 9 Princess Disney Kalau Jadi Cewek Fashionista Masa Kini

Versi asli dari The Little Mermaid adalah Prince Eric jatuh cinta dengan cewek lain dan membuat Little Mermaid patah hati. Ia lalu dihadapkan pada dilema, kalau dia membunuh pangeran maka ia kembali menjadi putri duyung.