5 Pekerjaan Bergaji Besar Setelah Lulus Kalau Kita Kuliah di Jurusan Ekonomi

By Astri Soeparyono, Kamis, 23 November 2017 | 08:21 WIB
Tertarik sama jurusan ekonomi? (Astri Soeparyono)

Buat yang lagi bingung pilih jurusan yang tepat untuk kuliah, mungkin jurusan ekonomi bisa menjadi pertimbangan.

Selain jurusan ini menjadi salah satu jurusan kuliah yang diminati dan juga bidang ekonomi yang luas, peluang karier lulusan ekonomi juga banyak banget.

Ada beberapa program studi jurusan ekonomi antara lain, Program Studi Manajemen, Program Studi Akuntansi, dan Program Studi Ekonomi Pembangunan. Nah, untuk kita yang pengin tahu karier apa yang bisa jadi peluang kalau masuk kuliah jurusan ekonomi, ada 5 pekerjaan bergaji besar setelah lulus nanti kalau kita kuliah di jurusan ekonomi!

Pekerjaan sebagai auditor dapat menjadi jenjang karier untuk lulusan di bidang akuntansi. Setiap perusahaan pasti membutuhkan auditor untuk melakukan audit laporan keuangan perusahaan.

Jadi, bisa dikatakan pekerjaan ini akan jadi peluang untuk kita lulusan program studi akuntansi. Untuk gaji seorang fresh graduate auditor adalah berkisar antara 7-10 juta rupiah per bulan.

Karier sebagai manajer bisa dibilang menjadi incaran banyak lulusan jurusan ekonomi. Manajer bertanggung jawab untuk mengelola dan mengoptimalkan sumber daya manusia yang ada di dalam perusahaan dan tentunya bertanggung jawab atas semua kinerja dari karyawan yang bersangkutan.

Dan juga, manajer pasti dibutuhkan dalam setiap perusahaan. Dengan porsi kerja dan tanggung jawab yang besar, seorang manajer rata-rata berpenghasilan 8-10 juta per bulannya.

Tentunya masih berhubungan dengan ilmu ekonomi, analis keuangan bertugas untuk menganalisis data keuangan dan membuat laporan keuangan dalam perusahaan.

Secara garis besar, analis keuangan juga bertanggung jawab untuk menjaga stabilitas keuangan dalam perusahaan.