Jangan Takut Bermimpi Besar! 7 Penyanyi Hollywood Terkenal Ini Awali Karier Sebagai Backing Vokal

By Debora Gracia, Jumat, 24 Maret 2017 | 05:00 WIB
Jangan Takut Bermimpi Besar! 7 Penyanyi Hollywood Terkenal Ini Awali Karier Sebagai Backing Vokal (Debora Gracia)

Sebuah harapan terwujud dari mimpi yang besar dan usaha serta kerja keras untuk dapat menggapai harapan tersebut. Setiap dari kita saat ini pasti mempunyai mimpi-mimpi besar yang ingin diraih. Kita bisa mencontoh dari 7 penyanyi Hollywood terkenal ini. Mereka mengawali karier dari backing vokal, yang tadinya hanya mengiringi penyanyi utama. Semua dimulai dari nol sampai namanya dikenal di seluruh dunia. Ini membuktikan semua hal pasti mungkin terjadi.

Ini 7 penyanyi Hollywood terkenal yang mengawali karier sebagai backing vokal.

Kita mengenal Katy Perry sebagai penyanyi yang bersuara emas dan memiliki lagu-lagu yang keren seperti Teenage Dream, Fireworks, atau Last Friday Night. Penyanyi yang pernah pacaran dengan John Mayer ini ternyata mengawali karier sebagai backing vokal untuk sebuah band bernama P.O.D. dalam lagu berjudul Goodbye For Now. Saat itu ia masih menggunakan nama aslinya yaitu Kate Hudson.

John Legend adalah salah satu penyanyi yang saat ini namanya lagi tenar banget, terutama karena dia menjadi pengisi soundtrack untuk film Disney Beauty and the Beast bareng Ariana Grande. Sebenarnya, John Legend mengawali karier sebagai backing vokal untuk Kanye West sebelum akhirnya ia memulai berkarier sebagai penyanyi solo. Kanye juga turut berkontribusi dalam perjalanan karier John.

Sebelum terkenal seperti sekarang, P!nk mengawali karier benar-benar dari nol. Sewaktu masih remaja ia sudah sering tampil dalam café kecil di Philadelphia dan berperan sebagai backing vokal. P!nk mampu mewujudkan mimpinya menjadi penyanyi yang saat ini dikenal di dunia.

Penyanyi yang pernah duet bareng Chris Brown untuk lagu Superhuman ini, mengawali karier sebagai backing vokal untuk beberapa penyanyi ternama seperti Usher, Toni Braxton, Britney Spears, dan Ludacris. Sampai akhirnya ia menjadi penyanyi solo dan melahirkan banyak single dengan genre musik R&B, hip-hop, dan pop.

Klik halaman selanjutnya untuk tahu seleb lainnya, yuk!