Hati-hati, 10 Makanan Ini Ternyata Bisa Menyebabkan Perut Kembung!

By Averina Lita, Jumat, 31 Maret 2017 | 01:50 WIB
Hati-hati, 10 Makanan Ini Ternyata Bisa Menyebabkan Perut Kembung! Foto: chiclaunches.com (Averina Lita)

Hati-hati karena 10 makanan ini ternyata bisa menyebabkan perut kembung, khususnya saat kita sedang menstruasi, girls! Eits tapi jangan langsung menghindari makanan ini sama sekali, ya. Beberapa makanan sehat (selain minuman bersoda dan makanan kalengan) ini tetap punya manfaat baik buat tubuh kok. Cuma jangan mengonsumsi sampai berlebihan aja, karena balik lagi, segala sesuatu yang berlebihan itu enggak baik. Jadi setelah baca artikel ini pun, kita bisa tetap mengonsumsi makanan ini, asal dengan porsi normal dan sewajarnya.

Baca juga:

Sama kayak keju, produk susu ini juga mengandung laktosa, yang akan terfermentasi dalam tubuh dan menciptakan gas. Kita bisa memilih greek yogurt sebagai gantinya karena enggak menyebabkan perut kembung.

Selain bisa bikin kita meneteskan air mata saat mengirisnya, karbohidrat yang terkandung dalam bawang Bombay juga bisa bikin kita perut.

Baca juga:

Banyak orang yang tubuhnya sensitif terhadap fruktosa (gula buah, satu dari tiga gula darah penting selain glukosa dan galaktosa) dan sorbitol (gula alkohol dengan rasa manis yang dicerna lambat oleh tubuh) yang terkandung di dalam apel, sehingga menyebabkan perut kembung.

Supaya enggak bikin berat badan naik, kebanyakan dari kita beralih menggunakan pemanis bebas gula dan rendah kalori yang banyak beredar di pasaran. Padahal sebenarnya pemanis ini mengandung bahan kimia yang bisa bikin kembung. Kadang gula bisa jadi pilihan yang lebih baik, girls.

Baca juga: