Bikin Wajah Cerah & Bersinar! Kenali 3 Jenis Serum Beserta Manfaatnya

By Indra Pramesti, Jumat, 2 Maret 2018 | 10:15 WIB
. (Indra Pramesti)

Dalam berbagai macam produk-produk perawatan wajah, mulai dari cleansing sampai protecting, kita juga mengenal salah satu produk yang kaya akan manfaat, yakni serum.

Serum merupakan zat cair yang kandungannya terdiri dari asam amino, air dan emulasi, dan di dalamnya terdapat berbagai macam formula pendukung yang bisa lebih menutrisi kulit, bahkan 10 kali lipat dari krim wajah biasa.

Kali ini, Cewekbanget.id mau ngebahas tentang 3 jenis serum yang manfaatnya bagus banget buat kulit wajah kita. Yuk, langsung disimak!

(Baca juga: 10 Bahan Alami yang Ampuh Menghilangkan Minyak Berlebih Pada Wajah)

Serum vitamin C ini adalah jenis serum yang paling umum dan paling beken ditemukan dan digunakan. Vitamin C emang udah disebut-sebut sebagai kandungan yang bekerja hebat buat bikin kulit.

Cocok banget buat kita yang memiliki masalah kulit kusam dan flek-flek di wajah. Selain itu, serum ini juga berfungsi sebagai yang bisa memperlambat proses penuaan dini.

(Baca juga: 8 Produk Berbahan Dasar Yogurt di Bawah 50 Ribu untuk Menutrisi Kulit & Rambut)

Serum vitamin E juga punya fungsi yang sama sebagai yang memperlambat proses penuaan dini. Selain itu, formula vitamin E juga bagus banget untuk .

Kalau kita memakai serum vitamin E, kita seperti memberi tameng pada wajah kita untuk mempertahankan kelembaban alami kulit, sehingga terhindar dari paparan polusi kotoran seperti asap kendaraan, rokok, maupun sinar matahari.

(Baca juga: Kenali 5 Tanda Kalau Makeup yang Kita Pakai Enggak Cocok Lagi Buat Kita!)

Serum dengan kandungan kolagen ini berfungsi untuk . Karena ternyata, fungsi kolagen dalam kulit kita lambat laun akan terus berkurang, girls. Jadi kita harus punya senjata untuk melawannya

(Baca juga: Malas Membersihkan Makeup Sebelum Tidur? 5 Hal Mengerikan Ini Akan Terjadi Pada Wajah!)