5 Cara Ampuh Supaya Cinta Enggak Menganggu Kita Saat Ujian Nasional

By Debora Gracia, Selasa, 11 April 2017 | 10:02 WIB
5 Cara Ampuh Supaya Cinta Enggak Menganggu Kita Saat Ujian Nasional (Debora Gracia)

Minggu-minggu menghadapi UN alias Ujian Nasional terkadang bisa bikin kita gampang kepikiran terhadap hal yang sepele sekali pun. Padahal seharusnya, kita menenangkan pikiran agar bisa mengerjakan semua soal dengan baik.

Persoalan cinta juga bisa jadi masalah yang timbul saat menghadapi Ujian Nasional. Bisa karena kita baper sama gebetan yang tiba-tiba ketahuan punya gebetan lain, baper karena tiba-tiba enggak bisa malam mingguan sama pacar, atau karena berantem sama pacar.

Duh, jangan sampai persoalan cinta menganggu berjalannya Ujian Nasional. Karena hasil dari UN itu berpengaruh untuk masa depan kita, sedangkan gebetan atau pacar belum tentu ada selamanya buat kita.

Ini 5 cara ampuh supaya cinta enggak mengganggu kita saat Ujian Nasional.

Kalau kita dan pacar sama-sama lagi jalanin UN, akan lebih mudah untuk saling memberikan pengertian. Istilahnya, enggak perlu baper kalau selama seminggu enggak jalan bareng atau bahkan enggak ketemuan. Terpenting adalah selalu kasih kepercayaan dan memercayai satu sama lain.

Nah, tapi kalau kita dan pacar enggak menjalani UN bebarengan, kasih pengertian ke dia kalau kita enggak selalu bisa dihubungi. Atau enggak bisa rutin kirim chat dan telepon ke dia. Dengan begitu, dia enggak akan ngambek kalau kita cuekkin.

Baca: 10 Lagu tentang Persabahatan yang Bikin Kita Kangen Teman-teman di Sekolah

Stalking bersumber dari rasa kepo yang berlebihan pada gebetan atau pacar. Nah, biasanya kalau keseringan kepo akan menemukan berbagai fakta yang mungkin enggak pas dengan suasana hati kita. Menghindari rasa baper tersebut, lebih baik kita menghindari stalking medsos dia atau lebih baik lagi, enggak buka medsos sama sekali selama masa-masa UN.

Mendengarkan lagu itu punya efek yang berbeda. Dengerin lagu mellow bisa bikin suasana hati jadi teduh atau sedih, dengerin lagu bersemangat bikin mood kita jadi baik dan enggak sempat memikirkan hal-hal yang sedih. Nah, jadi lebih baik kita mendengarkan lagu-lagu bersemangat selama menjalani UN, ya!

Temukan cara ampuh lainnya di halaman berikutnya, ya!