Cerita Siswa SD Bengkayang yang Dikasih Hadiah Langsung oleh Jokowi

By Natalia Simanjuntak, Kamis, 13 April 2017 | 12:21 WIB
foto: kompas.com (Natalia Simanjuntak)

Apa rasanya kalau permintaan kita dikabulkan langsung oleh Presiden? Pasti seneng banget kan? Mungkin itulah yang dirasakan oleh para siswa di SD Bengkayang saat dikirimi hadiah tas oleh sekretaris pribadi Presiden Joko Widodo. Simak yuk cerita selengkapnya cerita siswa SD Bengkayang yang dikasih hadiah langsung oleh Jokowi berikut ini!

Baca juga:

Curhat Cewek yang Pernah Gagal UN

Jurusan Kuliah yang Lulusannya Paling Dicari

Ceritanya dimulai dari video yang viral beberapa waktu lalu. Dalam video ini beberapa siswa SD Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat meminta bantuan tas pada Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

Selain wajah para siswa yang masih polos, kita juga bisa dengan jelas melihat kalau ruangan dan fasilitas kelas tempat mereka belajar terlihat sudah sangat tua.

Siapa sangka kalau ternyata Jokowi melihat video tersebut dan menanggapinya dengan jawaban yang positif. Melalui staf kepresidenan, Jokowi membelikan mereka hadiah. Bahkan bukan cuma tas yang diberikan Presiden lho! Tapi juga buku tulis sebanyak 10 buah, pulpen, pensil, penghapus, penggaris, rautan, buku gambar, krayon, tempat pensil, tempat makan dan minum, sandal, serta satu set seragam sekolah termasuk topi dan dasi untuk masing-masing anak.

Asyiknya lagi, yang kebagian surprise Presiden tersebut enggak cuma murid-murid yang ada di dalam video itu. Tapi juga banyak siswa dari berbagai sekolah di sekitarnya. Totalnya ada 135 paket hadiah untuk pelajar SDN 04 Sungkung, 148 paket untuk pelajar SDN 11 Senebeh, 168 paket untuk pelajar SDN 10 Medeng, dan sebanyak 151 paket bantuan untuk pelajar SDN 09 Senoleng. Semua hadiah ini sampai pada hari Senin, 3 hari yang lalu. Whoa, enak ya dikasih kado sama Pak Jokowi!