Hati-hati! Ini 6 Masalah yang Sering Dihadapi sama Pasangan yang Udah Lama Pacaran

By Natalia Simanjuntak, Kamis, 20 April 2017 | 07:15 WIB
Masalah yang Sering Dihadapi sama Pasangan yang Udah Lama Pacaran (Natalia Simanjuntak)

Siapa yang nyangka kalau masalah dalam hubungan enggak cuma dihadapi sama kita yang baru jadian, tapi bahkan dijumpai juga oleh pasangan-pasangan yang udah sekian tahun menjalin hubungan.

Lebih jauh lagi, seringnya masalah yang dihadapi juga jauh lebih besar dan rumit. Hati-hati, ini 6 masalah yang sering dihadapi oleh pasangan yang udah lama pacaran!

Karena sudah bertahun-tahun bersama, kita jadi udah saling terbiasa sama kehadiran satu sama lain. Apalagi kalau yang tiap hari ketemu di sekolah atau kampus. Makanya kadang-kadang perasaan jenuh itu muncul.

“Kamu dulu enggak begini, kok sekarang beda sih?” Pernah enggak denger pasangan kita ngucapin hal ini? Atau mungkin kita yang protes ke si dia? Hm, wajar-wajar aja sih kalau kita dan pasangan berubah, toh setiap orang emang pasti berubah. Tapi kalau perubahannya terlalu drastis dari awal kita kenal dia, tetap aja rasanya aneh.

Semuanya udah dibahas pas masih awal pacaran dulu. Dari urusan pendidikan, keluarga, hobi, cita-cita, bahkan kebiasaan buruk pasangan juga semuanya kita udah tau deh. Saking udah saling kenal, pas ketemu jadi enggak banyak lagi yang bisa dibahas. Makanya kadang suasana jadi rada awkward.