Pelajaran Hidup yang Bisa Kita Ambil dari Kisah Park Bo Young yang Pernah Dibully dan Insecure

By Debora Gracia, Minggu, 12 November 2017 | 04:00 WIB
Pelajaran Hidup yang Bisa Kita Ambil dari Kisah Park Bo Young yang Pernah Dibully dan Insecure (Debora Gracia)

Kita mengenal Park Bo Young yang berperan sebagai Bong Soon dalam serial drama Strong Woman Do Bong Soon sebagai cewek punya kekuatan super dan enggak terkalahkan. Tapi malah merasa takut dengan kelebihan tersebut.

Tapi siapa yang menyangka, kalau dalam kehidupan nyata, Park Bo Young, justru pernah mengalami hal yang sama dengan Bong Soon. Dia pernah dibully dan sering merasa insecure, terlalu memikirkan apa yang dikatakan oleh orang lain.

Ini pelajaran hidup yang bisa kita ambil dari kisah Park Bo Young.

Sewaktu masih sekolah dulu, Park Bo Young pernah di-bully oleh teman-teman sekelasnya karena dia main sebuah serial drama. Di dalam kelas, dia dicap sebagai seorang seleb dan Park Bo Young merasa risih dengan hal tersebut.

Nyinyiran teman-temannya bertambah ketika gurunya memasang poster bergambar dirinya di kelas, membuat Park Bo Young semakin malu.

Bully-an enggak selalu datang karena kita dianggap punya kekurangan, malahan kadang bully-an adalah bentuk rasa cemburu orang lain karena kelebihan kita.

Lalu, apa yang harus kita lakukan? Apa kah kita akan menangis seharian dan semakin terpuruk?

Tentunya enggak. Kita harus bangkit dan buktikan kalau kelebihan kita pun sebenarnya bisa memberikan dampak positif pada orang lain.

Setiap mereka yang menyakiti kita dan kita balas dengan senyuman, akan merasa tertampar dengan sendirinya, lho.

(Baca di sini untuk tahu kisah cewek yang pernah di-bully sampai nangis di depan kelas karena cadel)