Buat Cewek yang Pengin Bekerja di Bidang Teknologi, Ini 4 Tips yang Wajib Kita Tahu

By Ifnur Hikmah, Kamis, 27 April 2017 | 16:55 WIB
Sharing Session Perempuan Canggih di Industri STEM. (Ifnur Hikmah)

Microsoft Indonesia mengadakan acara sharing session bertajuk Perempuan Canggih di  Industri STEM (Science, Technology, Engineering and Mathematic), pada 21 April 2017 lalu.

Dari sharing session ini diketahui kalau sebenarnya dunia STEM ini terbuka lebar buat para cewek, khusunya di Indonesia. Hal ini dirasa karena masih sedikitnya jumlah cewek yang bekerja di bidang tersebut.

Karena itu, Microsoft Indonesia sengaja mengundang pembicara-pembicara yang bisa jadi role model buat cewek-cewek untuk tertarik bekerja dan terjun di dunia STEM.

Apalagi dengan adanya diskriminasi dan keraguan orang-orang, membuat kita harus lebih maju dan bisa membuktikkan kalau kita mampu.

Nah, buat cewek yang pengin bekerja di bidang teknologi, ini 4 tips yang wajib kita tahu.

Yuk, baca kisah cewek jago yang pernah kerja di Microsoft Indonesia!

Dunia teknologi saat ini udah terbuka sangat luas dan hadir untuk memudahkan setiap aktivitas yang kita lakukan sehari-hari. Udah enggak diragukan lagi kita semua juga tidak terlepas dari yang namanya gadget, atau teknologi lainnya.

Hal inilah yang kemudian bisa membuat kita lebih melek sama teknologi. Apalagi, kehadiran internet membuat kita jadi lebih bisa mengakses banyak informasi soal teknologi.

Media sosial juga salah satu bagian dari teknologi yang bisa kita manfaatkan dengan baik. Jadi, enggak cuma ngeksis aja di media sosial tapi bisa ada output positif yang bisa dihasilkan.

Biasanya cewek itu selalu ingin berada di posisi yang aman dan nyaman.  Sudut pandang kayak gini perlu diubah dalam hal pekerjaan atau passion yang sedang ingin dijalani.