7 MV Idol Grup KPop yang Ditonton Lebih dari 100 Juta Kali

By Natalia Simanjuntak, Selasa, 6 Juni 2017 | 04:10 WIB
foto: soompi.com (Natalia Simanjuntak)

Di zaman serba canggih kayak sekarang, para pekerja industri musik udah banyak yang mempromosikan karya-karya mereka lewat media digital, salah satunya lewat Youtube.

Tentunya respon penonton terhadap video-video tersebut beragam.

Ada video klip yang mendapat respon tinggi, tapi ada juga yang enggak.

Supaya enggak tambah penasaran, yuk lihat 7 MV idol grup Kpop yang ditonton lebih dari 100 juta kali berikut ini.

(Baca juga: 15 Lagu Kpop Buat Yang Lagi Patah Hati Bagian 1)

Girl group bentukan JYP Entertainment ini enggak boleh dianggap sepele nih kalo soal jumlah penonton Youtube.

Soalnya, ada banyak video klipnya yang menembus angka lebih dari 100 juta views.

Kayak TT misalnya, yang udah mencapai 206 juta views dan Cheer Up yang memperoleh 176 juta views.

Idol grup yang terdiri dari Xiumin, Suho, Lay, Baekhyun, Chen, Chanyeol, D.O., Kai, dan Sehun ini juga selalu mendapat respon positif saat merilis music videonya.

Buktinya Call Me Baby sukses meraih 140 juta views, diikuti oleh Overdose, Growl, dan Monster yang juga menyentuh lebih dari 100 juta views.

(Baca juga: Lagu Korea tentang Persahabatan)

Keeksisan BTS di industri musik emang enggak perlu diragukan lagi deh.

Idol grup yang beberapa waktu lalu menggelar konser di tanah air ini memiliki beberapa video clip dengan jumlah views membludak, yakni DOPE (170 juta views), FIRE (154 juta views), Blood Sweat & Tears (142 juta views), Boy In Luv (121 juta views), dan Save Me (101 juta views).

Enggak cuma konser mereka aja yang ramai dikunjungi fans, tapi music videonya juga, girls.

Salah satu alasan kenapa BIGBANG memiliki jumlah view yang fantastis adalah karena konsep mereka yang selalu berbeda dan stunning saat lagi menggarap video.

Hal itu bikin kita sebagai penonton jadi tertarik dan pengin terus nonton MV-nya.

Totalnya ada 6 jumlah video mereka yang ditonton lebih dari 100 kali lho! Wah, apa aja sih?

Fantastic Baby (296 juta views), BANG BANG BANG (235 juta views), LOSER (134 juta views), BAD BOY (107 juta views), LET’S NOT FALL IN LOVE (100 juta views), dan BLUE (100 juta views).

(Yuk dengerin juga lagu KPop yang menenangkan di sini.)

Walaupun masih tergolong baru, BLACKPINK udah punya penggemar yang cukup banyak nih, girls.

Buktinya, belum ada setahun, jumlah views di 3 video clip mereka udah menembus angka 100 juta aja lho.

Yang paling banyak tentunya BOOMBAYAH (160 juta views), Playing with Fire (117 juta views), dan Whistle (113 juta views.)

Hebat ya?

SNSD atau Girls Generation punya 5 music video dengan jumlah views lebih dari 100 juta.

Grup yang udah eksis dari tahun 2007 ini membuktikan kalo fans mereka masih banyak dan loyal.

Mau tau apa aja video clip mereka yang jumlah viewsnya super banyak itu? Ada I GOT A BOY yang meraih 191 juta views, Gee mencapai 184 juta views, THE BOYS memperoleh 163 juta views, Mr. Taxi mendapat 126 juta views, dan  Oh! yang ditonton lebih dari 105 juta kali.

(Baca juga: 8 Lagu Yang Menurut Hasil Penelitian Bikin Mudah Tidur)

Idol grup legendaris ini juga masih punya taring untuk bersaing dengan para junior-juniornya dalam hal jumlah penonton MV di Youtube.

Coba deh liat Mr. Simpe yang berhasil mencapai 125 juta views berikut ini.