7 Tempat Horor di Korea Selatan yang Menyimpan Cerita Misterius dan Menyeramkan

By Debora Gracia, Kamis, 15 Februari 2018 | 14:10 WIB
7 Tempat Horor di Korea Selatan yang Menyimpan Cerita Misterius dan Menyeramkan (Debora Gracia)

Kita setuju kalau Korea Selatan terkenal dengan budaya, kuliner, hingga industri hiburan yang sudah mendunia.

Enggak sedikit orang yang menikmati musik Kpop dan suka makan pat bing soo, hal itu membuktikan Korea Selatan sudah mendapat tempat sendiri di hati penggemarnya.

Tapi seperti adanya di setiap kota atau pun negara, pasti punya tempat-tempat yang terkenal horor dan menyimpan kisah menyeramkan.

Ini 7 tempat paling horor di Korea Selatan yang menyimpan cerita misterius dan menegangkan.

Desa Yongin

Desa Yongin atau yang dikenal juga sebagai Korean Folk Village ini terletak di Gyeonggi dan sudah sering tempat wisata juga untuk para turis domestik atau pun luar negeri.

Tapi sebenarnya desa ini menyimpan cerita horor, karena katanya sering terdengar suara jeritan yang mengerikan.

Roh paling popular yang kabarnya juga berkeliaran di desa ini dikenal dengan sebutan “Hantu Perawan”. Hantu tersebut konon adalah cewek yang kesepian tanpa menikah.

Universitas Seoul

Sama hal seperti di Indonesia, beberapa bangunan sekolah atau kampus juga menyimpan cerita horor. Di Korea, Universitas Seoul juga menyimpan cerita misterius. Kampus yang punya lebih dari 11 ribu mahasiswa ini sering terjadi hal-hal berhubungan supranatural.

Seperti suara yang bergema di sudut gedung dan enggak bisa dijelaskan darimana sumbernya, derap kaki yang berkeliaran di sekitar aula, dan sampai juga kejadian poltergeist, yaitu benda-benda melayang.

(Baca juga: 8 Cerita Horor Hantu di Sekolah-sekolah di Indonesia yang Dianggap Nyata)