6 Hal Menakutkan yang Dialami Seleb Korea Ini Bisa Bikin Kita Para Fans Mengernyitkan Dahi

By Natalia Simanjuntak, Kamis, 15 Maret 2018 | 12:20 WIB
foto: Twitter/BTSSTEAMRP (Natalia Simanjuntak)

Menjadi idola yang terkenal di berbagai negara kelihatannya sih enak. Dapet fasilitas bintang lima, dikawal sama bodyguard, bisa beli barang-barang mewah, dan lain sebagainya.

Padahal di balik semua itu, banyak banget hal menakutkan yang terjadi di kehidupan mereka. Hal-hal tersebut enggak cuma sekadar bikin mereka yang mengalaminya ngerasa enggak nyaman.

Tapi kita sebagai penggemar juga ikutan jadi panik, khawatir, bahkan geram. Untuk tahu selengkapnya mengenai hal tersebut, simak artikel yang satu ini.

6 hal menakutkan yang dialami seleb Korea yang bisa bikin kita sebagai fans KPop mengernyitkan dahi.

Ini lumayan banyak dialami sama idol di Korea Selatan. Baru-baru ini misalnya, Jay Park, musisi hip-hop sekaligus founder dari label ‘AOMG’ banyak dikomentari negatif terkait postingannya di media sosial.

Ada yang bertanya, “Apakah dia sepupunya Kim Jong-un(nama pemimpin Korea Utara)?” Lalu ada juga yang bilang, “Siapa si anjing itu?” Ouch!

Salah satu member ‘SEVENTEEN’, yakni Vernon, juga pernah mengalami tindak bullying seperti itu karena wajahnya yang blasteran. Duh, harusnya yang kayak gini enggak perlu terjadi ya!

(Baca juga: Park Bo Young dan Seleb Korea Lainnya Bicara tentang Standar Kecantikan di Korea Selatan yang Berlebihan.)

Yang ini sih udah jadi rahasia umum dan biasa terjadi di antara dua fandom yang mengidolakan idol group yang berasal dari beda agensi, kayak misalnya ‘ARMY’ vs ‘EXO-L’, dan sebagainya.

Walaupun sebenernya hubungan antara idol group satu dan yang lainnya baik-baik aja, tapi entah kenapa para fans fanatik mereka menganggap kalau keduanya adalah pesaing berat.