Curhat Ria Ricis yang Pernah Dibully Teman Sekelas Sampai Nangis dan Enggak Mau Masuk Sekolah

By Debora Gracia, Senin, 3 Juli 2017 | 00:30 WIB
Curhat Ria Ricis yang Pernah Dibully Teman Sekelas Sampai Nangis dan Enggak Mau Masuk Sekolah (Debora Gracia)

Ria Ricis, bernama asli Ria Yunita, di usianya yang masih 22 tahun dan sekarang namanya dikenal lewat media sosial sebagai selebgram dan juga YouTuber.

Enggak hanya itu, Ria sekarang juga mencoba untuk menjadi pemain film. Salah satu film terbarunya berjudul Mars Met Venus akan tayang 20 Juli 2017 nanti, bersama beberapa seleb lainnya seperti Ge Pamungkas dan Pamela Bowie.

Jutaan followers di Instagram, dikenal sebagai YouTuber, ternyata cewek yang saat ini berkuliah di Universitas Pancasila ini pernah mengalami pengalaman kurang menyenangkan saat masih duduk di bangku SMP.

Ria dibully oleh teman sekelas dan kakak angkatan hingga membuat ia menangis di kelas dan enggan masuk ke sekolah. Tapi Ria memilih enggak membalasnya dengan hal yang sama.

Ria Ricis menceritakan pengalaman dia di-bully saat kelas 2 dan 3 SMP. Sewaktu kelas 2, dia dibully oleh teman sekelas dan kakak angkatannya, dan semakin parah ketika kelas 3 SMP dibully oleh teman-teman sekelasnya.

“Waktu aku SMP, aku cukup aktif di bidang seni dan ikut banyak aktivitas. Sehingga aku jarang main sama teman-teman, bahkan teman dekatku hanya 1 orang saat itu.

Ada satu geng gitu yang enggak suka sama aku dan dia sering menyindir aku. Rasanya jadi enggak nyaman berada di kelas.

Puncaknya aku enggak tahan waktu mereka merobek isi binder saat aku lagi ke kantin. Ketika aku kembali ke kelas, keadaan mejaku sudah berantakan banget.

Aku nangis karena sudah enggak tahan, selama ini aku hanya diam saja. Aku sampai titik di mana malas banget dan enggak mau pergi ke sekolah.

Aku juga pernah melaporkan ke guru BK, tapi setelah itu mereka kembali mengulangi perbuatannya. Jadi rasanya, lebih baik aku diamkan saja.”