5 Pelajaran Hidup yang Bisa Kita Dapat dari Film Spider-Man: Homecoming (2017)

By Debora Gracia, Sabtu, 8 Juli 2017 | 11:30 WIB
5 Pelajaran Hidup yang Bisa Kita Dapat dari Film Spider-Man: Homecoming (2017) (Debora Gracia)

Film terbaru dari Marvel, Spider-Man: Homecoming (2017) yang dirilis mulai hari ini akan siap menghibur kita dengan kisah petualangan Peter Parker yang semakin seru dan menegangkan.

Spider-Man: Homecoming menceritakan tentang Peter Parker, berusia 15 tahun, yang mempunyai visi untuk menyelamatkan dunia sebagai Spider-Man. Dia dibantu oleh Tony Stark alias Iron Man yang berperan sebagai mentornya.

Dari film Spider-Man: Homecoming kita bisa mengambil pelajaran hidup dari sosok Peter Parker, yang diperankan oleh Tom Holland.

Sejak diajak Tony Stark untuk ikut berpetualang melawan kejahatan bareng anggota Avengers lainnya, yang bisa kita tonton dalam film Captain America: Civil War, Peter Parker tahu bahwa tujuan hidupnya adalah sebagai Spider-Man.

Kembalinya dia ke tempat tinggalnya di Queens, ia berusaha menyelamatkan rakyat biasa dari kejahatan. Dia yakin bahwa dia memiliki kemampuan sebagai seorang superhero yang dapat diandalkan. Selain itu, sosok Peter Parker sendiri adalah siswa yang pintar dan cerdas di sekolahnya meskipun dia sering di-bully oleh siswa lainnya.

Perjuangan  Peter Parker untuk jadi superhero sejati memang enggak mudah, terlebih lagi mentornya sendiri, Tony Stark, sempat meragukannya.

Tapi Peter Parker mampu membuktikan dia bisa dan pantang menyerah meyakinkan Tony Stark kalau dia layak menjadi superhero dan bahkan, masuk menjadi member dari Avengers.

Dari kisah cintanya, Peter Parker juga termasuk cowok yang pantang menyerah. Terbukti saat dia berusaha mendapatkan hati dengan teman sekelasnya, Liz, dalam film Spiderman: Homecoming.

Musuh utama Spider-Man dalam film Spider-Man: Homecoming, Vulture, punya kekuatan yang cukup besar untuk bisa mengalahkan Spider-Man.