7 Skincare Routine Ala Nanda Arsyinta Untuk Kulit Berminyak yang Bisa Kita Tiru

By Debora Gracia, Jumat, 13 April 2018 | 11:45 WIB
7 Skincare Routine Ala Nanda Arsyinta Untuk Kulit Berminyak yang Bisa Kita Tiru (Debora Gracia)

Beauty vlogger asal Indonesia, Nanda Arsyinta sudah lama eksis di dunia maya. Nanda bahkan punya lebih dari 460.000 subscriber di Youtube-nya lho! Walaupun baru berusia 18 tahun, Nanda sudah dapat predikat one of the famous beauty influencer Indonesia.

Mendapatkan wajah yang selalu terlihat bersih dan fresh, juga butuh skincare yang tepat. Nah, Nanda pernah ngasih tahu apa aja produk skincare routine-nya nih.

Ini skincare routine ala Nanda Arsyinta yang bisa kita tiru buat kulit si berminyak.

Sehabis beraktivitas, penting banget untuk membersihkan wajah. Nanda selalu menggunakan pembersih wajah, terutama dari makeup yang menempel. Enggak hanya membersihkan wajah, cleanser juga membantu mencegah jerawat, lho!

(Baca juga: Perbedaan Pencuci Muka Bentuk Foam, Gel Facial Wash, Cleansing Balm, Water, dan Oil)

Pemakaian biasanya dimulai dari serum untuk pagi dan juga malam hari. Nanda merekomendasikan produk serum dari L'oreal.

Produk ini menjanjikan wajah yang lebih putih, tetapi Nanda sendiri tidak terlalu merasakan khasiatnya. Hanya saja, Nanda setuju apabila produk L’oreal yang digunakannya bisa menghilangkan bekas jerawat dan membuat kulit menjadi kenyal.

Rekomendasi dari Nanda adalah Medi-klin TR 0,025% (Rp 40.000,-) dan Mario Badescu Drying Cream (Rp 380.000,-)

Untuk jerawat yang sudah matang atau jerawat batu. Produk ini bisa mengeringkan jerawat. Tetapi sayangnya, produk ini bisa membuat kulit di sekitar jerawat menjadi kering dan terkelupas.