12 Perawatan Kecantikan Ini Terlihat Seperti Adegan di Film Horor

By Putri Saraswati, Rabu, 11 April 2018 | 13:40 WIB
12 Perawatan Kecantikan Ini Terlihat Seperti Adegan di Film Horor (Putri Saraswati)

Makin hari, prosedur dan produk kecantikan makin banyak jenisnya. Ada yang terlihat ramah dan mudah dilakukan, ada pula yang menghabiskan banyak uang dan terlihat menyakitkan. Tapi, ternyata prosedur perawatan kecantikan yang sekarang masih jauh kalah seram dibanding zaman dulu, lho!

Enggak percaya? Dilansir dari boredpanda.com, ini 12 perawatan kecantikan yang terlihat seperti dalam film horor. Hii seram!

Pada tahun 1930-an memiliki freckels di wajah dianggap sebagai sesuatu kekurangan. Banyak orang pergi ke salon untuk melakukan prosedur membekukan freckles ini dengan karbon dioksikda. Mata serta lubang hidung pasien ditutup dengan penyumbat kedap udara dan mereka harus bernapas melalui sebuah tabung.

Pada tahun 1920-an, para pelanggan salon harus menggunakan pengering rambut jumbo yang terlihat seperti instrumen musik terompet.

Alat ini diciptakan oleh Max Factor pada tahun 1930. Digunakan untuk mengaplikasikan riasan wajah dengan benar. Kalau sekarang sih tinggal pakai jasa MUA atau lihat tutorial beauty vlogger aja ya, girls.

Masker yang terlihat menyeramkan ini berasal dari tahun 40-an. Alat ini digunakan dengan cara mengalirkan uap panas ke wajah dan kepala untuk menstimulasi peredaran darah dan mencerahkan kulit.

Pada tahun 1940-an, beberapa salon menggunakan kursi pijat yang dilengkapi dengan alat penggulung logam. Alat ini nantinya dipasangkan ke bagian tubuh pelanggan yang ingin dikecilkan.