5 Cara yang Kita Coba untuk Mendekati Teman yang Introvert

By Indah Permata Sari, Sabtu, 10 Februari 2018 | 10:30 WIB
5 Cara Mendekati Teman Kita Yang Introvert (Indah Permata Sari)

Dalam berteman, kita enggak boleh menjadi pemilih dan siapapun bisa berteman dengan kita asalkan selalu membawa aura positif untuk kita. Punya teman dengan kepribadian introvert, kita harus bisa menjadi pribadi yang lebih aktif dan membuat dia bisa merasa nyaman dengan kita.

Sebagai teman yang baik, kita harus mengetahui cara mendekati teman kita yang introvert.

Introvert memang memiliki rasa enggak nyaman kalau sedang berada di tengah keramaian. Karena itu, kita bisa mencoba untuk mengajak teman kita yang introvert untuk jalan berdua saja dengan kita.

Enggak cukup sekali, namun kita harus mengajaknya bertemu berkali-kali agar dia mulai bisa merasa nyaman dengan kita dan bisa sharing serta cerita mengenai kehidupan dia.

(Baca juga: 7 Jurusan Kuliah yang Cocok Untuk Cewek Introvert)

Saat kita menceritakan pengalaman lucu kita, mungkin kita mengharapkan teman kita akan memberikan reaksi yang tertawa terbahak-bahak setelah mendengar cerita kita. Namun bagi introvert, mungkin saja dia hanya memberikan respon yang terkesan datar, seakan cerita kita enggak lucu padahal mungkin sebenarnya dia merasa lucu namun memang reaksi dia yang enggak terlalu terlihat. 

Kalau berkenalan dengan teman yang baru atau berada di lingkungan baru, kita harus mendampingi dia untuk berkenalan dengan orang lain. Sesekali bisa kita tinggalkan hanya untuk melihat dan melatih teman kita agar bisa mengobrol dengan orang baru. Namun jangan alihkan perhatian kita dari dia, jika kita sudah melihat tanda dia merasa enggak nyaman maka kita temani lagi dia.

(Baca juga: Cerita 5 Cewek Introvert Soal 5 Hal Yang Paling Sering Dialami di Sekolah Baru)