5 Cara Menghadapi Grup Chat WhatsApp yang Mengganggu

By Indah Permata Sari, Kamis, 1 Maret 2018 | 11:00 WIB
5 Cara Menghadapi Grup Chat yang Mengganggu (Indah Permata Sari)

Menjengkelkan bagi kita jika punya grup chat yang isinya sangat mengganggu. Hal yang mengganggu dalam grup chat seperti terlalu banyak obrolan enggak penting yang dibicarakan sampai chat dalam satu hari bisa mencapai seribu lebih pesan ataupun suka ngomongin keburukan orang lain di dalam grup chat.

Ini hal yang bisa kita lakukan dalam menghadapi grup chat yang mengganggu.

Kalau memang isi grup chat benar-benar enggak penting namun kita enggak bisa keluar dari grup karena takut ada info penting yang terlewat, maka sebaiknya memang kita jadi silent reader aja.

Kita membaca isi dari chat hanya untuk mencari info yang memang penting bagi kita, dan sama sekali enggak menanggapi kalau mereka lagi ngomongin hal yang buruk.

(Baca juga: )

Di aplikasi grup chat, selalu ada pengaturan yang bisa kita ubah agar enggak muncul notifikasi pesan dari grup. Kita bisa ubah mode jadi mute khusus untuk grup chat yang mengganggu, jadi handphone kita enggak akan berbunyi dan muncul notifikasi jika grup tersebut lagi ada pesan.

Kita suka kesal sendiri kan kalau hp kita bunyi terus tapi ternyata semuanya adalah pesan dari grup yang mengganggu itu.

Kita bisa bilang langsung kok di dalam grup kalau memang enggak nyaman dengan obrolan yang mereka lakukan di chat. Apalagi terkadang dalam grup chat ternyata yang ngobrol hanya dua orang, akan lebih baik bagi mereka jika melakukan chat pribadi dan enggak mengobrol di grup chat.

Untuk mencegah adanya beberapa orang yang jadi tersinggung dengan ungkapan rasa enggak  nyaman kita, maka memang sebaiknya kita mengeluh dengan baik-baik tanpa emosi. Kita harus bisa bijak dalam mengirim pesan di grup chat.