6 Mitos Tentang Payudara yang Enggak Harus Kita Percaya

By Indra Pramesti, Jumat, 2 Februari 2018 | 13:30 WIB
6 Mitos Tentang Payudara yang Enggak Harus Kita Percaya (Indra Pramesti)

Sebagai seorang cewek, mengetahui seluk beluk tentang payudara dan vagina dianggap penting agar kita bisa menjaga dan merawat bagian tersebut dengan benar.

Tahu tentang mios-mitos yang berkembang pun juga penting banget,tujuannya supaya kita bisa terhindar dari rumor yang enggak benar tersebut. Nah ini dia 6 mitos tentang payudara yang enggak seharusnya kita percaya!

(Baca juga: 6 Quotes yang Bikin Kita Merasa Cantik Menjadi Diri Sendiri, Apapun Bentuk Tubuh Kita)

Belum ada penelitian yang membuktikan kalau penggunaaan bra saat tidur bikin payudara kita makin kencang. Malah, pemakaian bra saat tidur bikin aliran darah tersumbat dan bisa mengakibatkan inflamasi.

Olahraga enggak bikin payudara jadi makn besar atau berubah bentuk. Olahraga membuat otot di bawah payudara mengencang yang membuat area dada kita makin membusung. Jadi olahraga dan payudara makin besar enggak ada hubungannya.

Rumor berkembang kalau bra berkawat bisa menekan sistem lympathic dan bikin racun berkembang di payudara kita. Padahal rumor itu enggak terbukti benar.

(Baca juga: 6 Sikap Gebetan yang Bikin Kita Males Buat Melanjutkan PDKT)

Ternyata payudara kita masih bisa tumbuh meskipun udah melewati masa pubertas. Hanya saja perubahan ukurannya enggak secepat saat kita masih puber.