6 Kejadian Unik Ini Cuma Dialami Mahasiswa di Minggu Pertama Kuliah

By Indra Pramesti, Minggu, 3 September 2017 | 14:30 WIB
6 Kejadian Unik Ini Cuma Dialami Mahasiswa di Minggu Pertama Kuliah (Indra Pramesti)

Setelah OSPEK dimana kita dikenalkan lebih jauh tentang seluk beluk perkuliahan dan kampus, saatnya kita masuk ke kelas untuk pertama kalinya.

Nah, lucunya, pasti ada aja kecadian-kejadian konyol dan canggung yang cuma dialami mahasiswa tingkat pertama. Penasaran?

Ini dia 6 kejadian canggung dan lucu yang sering kita alami di minggu pertama kuliah!

Kadang kita berpikir, kuliah adalah saatnya kita memulai dunia dengan fresh, tapi kenyataannya , kita sering dipertemukan dengan sesame mahasiswa yang ternyata pernah satu SMA dengan kita.

Kalau udah gitu, kita bakal merasa canggung untuk memulai pembicaraan dengan itu sekedar untuk beramah-tamah.

Tempat baru jelas teman-temannya juga baru, dan hal paling merepotkan saat pertama kali ketemu orang baru adalah menghafal nama. Yap, bener banget kejadian salah manggil nama orang bakal sering banget kita alami.

Mungkin kita udah berusaha niat mau datang lebih awal, tapi enggak menutup kemungkinan kita sedang apes saat itu. Salah koridor atau lupa belok bikin kita akhirnya nyasar di area kampus, akibatnya telat deh masuk kelasnya. Yang lebih parah lagi, bakal banyak mata yang ngeliatin kita waktu datang telat. Hi-hi kebayang kan malu dan canggungnya?

“Kayaknya kita pernah ketemu deh, tapi dimana ya?” Sering enggak ditanya kenalan baru kayak gitu? Yap, bakalan sering banget nih ketemu orang-orang yang ‘menyangka’ pernah ketemu kita sebelumnya karena wajah kita yang mirip dengan orang yang mereka maksud.