Buat yang Belum Pernah Pacaran, Ikuti 5 Tips Ini Supaya PDKT Lancar Sama Gebetan!

By Indah Permata Sari, Sabtu, 9 September 2017 | 14:30 WIB
5 Cara Melakukan PDKT Buat Kita yang Belum Pernah Melakukan Pacaran (Indah Permata Sari)

Belum pernah punya pacar tapi ingin melakukan PDKT dengan cowok yang kita taksir? Boleh banget kok girls. Memang kalau dibilang pengalaman kita masih enggak ada, tapi enggak harus nunggu cowok melakukan pendekatan ke kita duluan walaupun kita belum pernah punya pacar sebelumnya. Jangan ragu atau minder karena belum pernah pacaran. Ini dia 5 cara melakukan PDKT buat kita yang belum pernah pacaran.

Saat pertama kali suka sama cowok, kita lalu menebak-nebak tipe cewek seperti apa yang dia suka. Kita dapet informasi kalau tipe cewek yang disukai oleh cowok yang kita taksir ternyata jauh banget dari kita. kita enggak boleh merubah diri kita seperti apa yang dia suka, karena takutnya nanti akan menjadi kebiasaan kita saat PDKT dengan cowok.

Kalau  kita enggak jadi diri kita apa adanya, maka saat kita naksir cowok lain dan tipe ceweknya juga berbeda, maka kita akan merubah diri kita lagi menyesuaikan tipe cewek mereka. ini salah banget girls, dan jangan jadikan ini sebagai kebiasaan. Kita harus percaya diri dengan diri kita apa adanya di depan cowok yang kita taksir.

Supaya ilmu tentang percintaan kita bertambah, kita bisa kok jadi tempat curhat bagi teman-teman kita yang ingin menceritakan masalah atau pengalamannya dengan pacar. dengan begitu, secara tidak langsung kita jadi belajar mengenai percintaan dan teori-teori yang harus kita tahu udah kita dapatkan dari curhatan teman-teman.

Kalau bisa memang enggak hanya satu teman saja yang curhat ke kita, supaya kita bisa melihat dan mendengar pendapat dari beberapa orang supaya kita lebih netral dalam menyikapinya.

(Baca juga: 20 Cara Flirting Yang Bisa Kita Coba Saat PDKT Dengan Gebetan)

Enggak mau dong kalau pengalaman pacar pertama kita berujung enggak enak karena disakiti sama badboy. Maka dari itu, memang sebaiknya kita harus lebih pemilih dan teliti dalam melakukan PDKT dengan cowok untuk dijadikan pacar pertama. Memang ke depannya enggak ada yang tahu, bisa jadi juga cowok yang kita kira baik ternyata badboy juga. Jadi selain kita memilih dengan teliti, kita juga harus siap dalam menghadapi resiko apapun dalam menjalani hubungan pacaran.

(Baca juga:)