Punya Gebetan Abadi yang Enggak Kunjung Jadi Pacar? Hiks, Harus Gimana Ya?

By Indra Pramesti, Minggu, 21 Januari 2018 | 11:00 WIB
foto: dramabeas.com (Indra Pramesti)

Gebetan abadi. Ouuch dari sebutannya aja kok udah bikin miris ya? Hmm.. tapi cewekbanget percaya, enggak sedikit dari kita yang pernah ngerasain hal tersebut; punya gebetan abadi tapi enggak kunjung dari pacar.

Nah, seperti apa sih suka-dukanya punya gebetan abadi dan gimana pendapat psikolog tentang hal tersebut? Yuk simak curhatan teman kita yang satu ini.

(Baca juga di sini: Cobain 6 Ide Topik Chat Sama Cowok yang Asyik Sesuai dengan Hobi Gebetan)

Sarah (19) mengaku sudah dua tahun mempunyai gebetan abadi yang enggak kunjung jadi pacar.

Awalnya, Sarah dan si gebetan adalah teman sekelas waktu di SMA. Menjalin pertemanan pada umumnya hingga lulus SMA, ternyata keduanya malah kuliah di kampus yang sama.

“Nah, dari kampus itu, tiba-tiba kita jadi deket banget karena mungkin sama-sama jauh dari orang tua, jadi makan bareng dia, jalan sama dia, kemana-mana ditemenin, nyobain tempat baru sama dia, ehhh, lama-lama ngerasa nyaman sama dia. He-he.”

“Jadi waktu liburan semester kemarin kan lama sekitar 3 bulanan, aku sempat jarang banget ketemu dia. Tapi tiba-tiba mantan gebetannya ngehubungin dia lagi, nodong status gitu. Katanya kalau mereka enggak jadian, mereka bakal lost contact.

Akhirnya dia milih jadian sama mantan gebetan yang dulu nolak-nolak dia.”

Selama sekitar 2 bulan jadian, hubungan Sarah dan si gebetan sempat berjarak. Hal ini juga sempat bikin Sarah kepikiran dan down. Tapi lama-lama si gebetan mulai nge-chat lagi dan hubungan mereka kembali normal lagi.

Rupanya, hubungan gebetan dan pacarnya enggak bikin si gebetan bahagia.