Jadi Murid Pindahan Baru? Ini 6 Hal yang Harus Dilakukan dalam Beradaptasi!

By Indah Permata Sari, Minggu, 27 Agustus 2017 | 14:00 WIB
Jadi Murid Pindahan Baru? Ini 6 Hal yang Harus Dilakukan dalam Beradaptasi (Indah Permata Sari)

Bagi kita yang sebentar lagi akan pindah sekolah dan menjadi murid pindahan baru mungkin merasa khawatir enggak bisa beradaptasi dengan lingkungan baru. Kita merasa takut kalau enggak bisa mendapatkan sahabat lagi seperti di sekolah kita yang lama. Enggak perlu khawatir girls, karena ada hal-hal yang bisa kita lakukan dalam beradaptasi saat menjadi murid pindahan baru.

First impression kita kepada teman-teman di kelas baru harus bagus. Maka dari itu, sangat penting bagi kita untuk bisa tampil percaya diri saat melakukan perkenalan di depan kelas. Kita bisa latihan dulu di rumah sebelum hari pertama menjadi siswa pindahan baru, melihat cara perkenalan diri kita di depan kaca.

(Baca juga: )

Enggak hanya saat jadi murid pindahan baru saja sih, setiap saat kita memang harus murah senyum dan bersikap ramah pada siapapun, tapi tetap saja saat pertama kali bertemu orang yang baru dikenal maka kita harus bersikap ramah. Sehingga orang lain yang melihat kita otomatis akan bersikap yang sama terhadap kita, jadi mereka akan lebih mudah menerima kita sebagai teman baru mereka.

Supaya kita selalu update info kelas terbaru maka sebaiknya kita inisiatif untuk meminta nomor handphone teman satu bangku kita. Saat menjadi murid pindahan baru, orang pertama yang bisa kita dekati adalah teman satu bangku dan ketua kelas kita. Karena itu kita memang harus lebih aktif dalam mendekati mereka agar tidak merasa kesepian di lingkungan yang baru.

(Baca juga: )

Memang saat menjadi murid pindahan baru maka kita akan menarik perhatian orang-orang di sekolah. Mereka akan penasaran siapa murid baru di sekolah. Maka dari itu kita sebaiknya enggak lagi merasa malu dan minder kepada orang lain karena sudah pasti kita akan menarik perhatian. Jadi memang menjadi pusat perhatian enggak bisa kita hindari, malahan seharusnya bisa kita manfaatkan sebagai kesempatan untuk menunjukkan pribadi kita yang baik dan apa adanya di hadapan teman-teman.