Kenali Tanda Stashing Alias Pacar 'Menyembunyikan' Kita dari Lingkungannya dan Dampak Buruknya Bagi Kita

By Indra Pramesti, Senin, 18 September 2017 | 12:30 WIB
foto: hancinema.net (Indra Pramesti)

Stashing, mungkin kata ini cukup asing di telinga kita, tapi sebenernya kondisi berpacaran seperti ini sering banget kita temui. Singkatnya, stashing adalah kondisi dimana pacar seolah-olah ‘menyembunyikan’ kita dari lingkungan pergaulannya. Biar lebih jelas lagi, yuk kenali 6 tanda stashing alias pacar menyembunyikan kita dari lingkungannya dan dampak buruknya bagi kita.

(Baca juga di sini: Cara Cowok Menunjukkan Rasa Cemburunya Berdasarkan Zodiak, Setuju? )

Salah satu tanda si cowok ‘menyembunyikan’ kita dapi pergaulannya adalah enggak pernah memposting foto kita berdua di media sosial. Seakan-akan si cowok enggak menunjukkan kalau dia menjalin hubungan dengan kita.

Meskipun kita memperkenalkannya ke teman-teman kita, si pacar sama sekali enggak melakukan hal serupa. Begitu juga saat dia enggak mau memperkenalkan kita ke saudara atau keluarganya. Seakan-akan dia enggak mengizinkan kita untuk masuk ke kehidupannya.

Ini juga termasuk tanda-tanda kita terjebak stashing. Like dan komen di media sosial dianggap penting dalam berpacaran, karena hal tersebut menunjukkan interaksi kedekatan kita dengannya. Nah, kalau si pacar enggak pernah melakukan hal tersebut, otomatis kita bisa berkesimpulan dia benar-benar enggak mau menunjukkan interaksi kalau kita berdua bukan hanya sekadar dekat, tapi memang sedang resmi berpacaran.  

(Baca juga di sini: 6 Pasangan Zodiak Ini Cocok Banget Kalau Bersahabat!)

Misalnya, kita sedang berduaan dengan pacar, kemudian ada panggilan masuk di ponselnya. Si pacar sama sekali enggak menyebut nama kita ketika ditanya dia sedang ngapain. Hmm..