Kenali 3 Ciri-ciri Teman Muka Dua yang Suka Ngomongin di Belakang dan Cara Menghadapinya

By Indah Permata Sari, Jumat, 19 Januari 2018 | 14:29 WIB
Punya Teman yang Kayaknya Bermuka Dua? Ini Dia Ciri-Ciri dari Teman Muka Dua dan Cara Menghadapinya (Indah Permata Sari)

Punya feeling atau melihat kemungkinan kalau teman kita ternyata bermuka dua, sebaiknya kita bisa memastikannya dulu apa benar dia bermuka dua.

Jangan sampai nanti terjadi kesalahpahaman karena mengira dia bermuka dua dan bisa menusuk kita dari belakang.

Yuk kenali 3 ciri-ciri teman muka dua yang suka ngomongin di belakang dan cara menghadapinya.

Salah satu ciri orang yang bermuka dua adalah dia selalu mencari aman di hadapan semua orang. Jika dia lagi bersama kita, maka dia enggak akan segan menjelekkan orang lain dan mengatakannya kepada kita.

Kita bisa menduga, jika dia bisa menjelekkan orang lain di depan kita, maka dia juga bisa menjelekan kita di depan orang lain.

Sangat masuk akal, karena orang yang muka dua akan selalu mencari aman dan memihak orang yang saat itu lagi bersamanya.

(Baca juga: )

Kita bisa melihat kebiasaan sederhananya, yaitu apakah orang ini plin-plan atau tidak. Karena dia selalu memihak siapapun yang bisa membuatnya aman, maka seperti bunglon dia enggak bisa teguh pada satu hal dan selalu mengubah keputusannya.

Misalnya dia punya janji main dengan kita dan sudah mengatakan bisa, lalu pas hari-H dia bilang enggak bisa mendadak karena ada urusan lain yang ternyata dia main dengan temannya yang lain tanpa jujur ke kita.