5 Kisah Nyata Mengharukan Pertemuan Keluarga Setelah Terpisah Bertahun-Tahun

By Putri Saraswati, Minggu, 1 April 2018 | 06:33 WIB
5 Kisah Mengharukan Pertemuan Keluarga Setelah Terpisah Bertahun-Tahun (Putri Saraswati)

Terkadang kita enggak tahu seberapa besar berartinya sesuatu hal sampai kita kehilangannya. Contoh paling nyata adalah keberadaan keluarga. Mungkin karena udah bersama sedari kecil, kita kadang lupa untuk mensyukuri nikmat yang satu ini. 

Kesempatan untuk berkumpul bersama, bertatap muka secara langsung, bertukar kisah, dan saling mengekspresikan cinta satu sama lain. Berikut ini Cewekbanget.id merangkum 5 kisah nyata mengharukan pertemuan keluarga setelah terpisah selama bertahun-tahun. 

Semoga setelah baca, kita bisa mulai belajar mensyukuri nikmat hadirnya keluarga di dekat kita ya.

Agresi Israel di Palestina membuat kakak-adik, Samir dan Bushra terpisah selama15 tahun. Samir saat itu bermigrasi ke Australia, sedangkan Bushra menetap di daerah pendudukan Israel. Mereka kemudian bertemu saat keduanya tengah melaksanakan ibadah haji. 

"Saya melihat abang saya duduk di tenda di Mina. Saya tidak percaya pada pandangan saya. Saya lari ke arahnya dan memeluknya erat sambil menangis," terang Bushra.

Anais Bordier, seorang mahasiswi asal Perancis kaget ketika mendapat kiriman screenshot video Youtube dari sang teman. Dalam foto tersebut terlihat sosok cewek asal Amerika, Samantha Futerman, yang persis dengan dirinya.

Setelah melakukan sedikit pencarian, akhirnya Anais menemukan fakta kalau Samantha juga diadopsi saat masih bayi dan tanggal lahir mereka sama. Anais pun menghubungi Samantha via Facebook dan merencanakan pertemuan mereka. 

Enggak cuma saling bertemu dengan keluarga yang mengadopsi mereka, Anais dan Samantha pun mengunjungi Korea Selatan untuk bertemu dengan ibu kandungnya. Kisah mereka pun didokumentasikan dalam film Twinsters