Kyla 'PRISTIN' Jadi Korban Bullying karena Dianggap Gemuk, Ini 4 Fakta Kontroversinya

By Putri Saraswati, Jumat, 15 September 2017 | 10:02 WIB
K-pop idol berusia 15 tahun ini sering mendapat komentar negatif dari netter sejak debutnya Maret 2017 lalu. Kyla 'PRISTIN' dianggap enggak memenuhi standar kecantikan seorang idol. (Putri Saraswati)

Bukan hanya dituntut untuk memiliki kemampuan bernyanyi dan dance yang bagus, seorang idola Kpop juga memikul berat ekspektasi banyak orang untuk memenuhi standar kecantikan yang ditentukan.

Bagi idola cewek, bentuk tubuh langsing dan mungil, berkaki jenjang serta berkulit putih jadi standar ideal yang musti dicapai. Hal inilah yang kemudian bikin salah satu Kpop idol muda, Kyla ‘PRISTIN’ jadi sasaran bullying beberapa netter Korea. Kyla dianggap memiliki tubuh terlalu gemuk dan enggak memenuhi standar kecantikan seorang idol.

Berikut ini 4 fakta soal kontroversi tindak bullying yang menimpa Kyla ‘PRISTIN’.

Pada acara fansign PRISTIN yang diadakan tanggal 10 September lalu, Kyla diabaikan oleh beberapa fans yang datang.

Saat tiba giliran Kyla untuk individual pose, beberapa fansite masternim (pengelola fansite idol) justru mengarahkan kameranya ke member PRISTIN lain.

Sejak debut PRISTIN pada Maret 2017 lalu, Kyla udah cukup sering menerika kritik soal proporsi tubuhnya yang dianggap enggak memenuhi standar kecantikan seorang idol.

Bukan hanya memposting komen negatif, beberapa fans bahkan mengunggah foto yang menunjukkan perbandingan bentuk tubuh Kyla dengan member PRISTIN lain, terutama saat comeback PRISTIN, ‘SCHXXL OUT’.

“Dia merusak keseimbangan visual PRISTIN,” komentar salah satu netter.

Fans yang lain menyarakan Kyla untuk menjalankan program diet. “Sebagai seorang idol, kamu menjual visualmu. Kalau enggak bisa merawat tubuh dengan baik, kamu enggak berhak jadi idol.”