5 Bahasa Cinta yang Perlu Kita Ketahui. Kalau Kamu yang Mana?

By Indra Pramesti, Selasa, 19 September 2017 | 00:00 WIB
Kalau bahasa cinta kamu yang mana girls? (Indra Pramesti)

Pacaran sih iya, tapi sering banget ngerasa kalau pacar enggak sepenuhnya cinta sama kita. Eiits, jangan pusing dulu girls, siapa tahu dia sudah menunjukkan perasaan cintanya, hanya saja kita enggak menyadari.

Menurut Gary Chapman, seorang konselor hubungan percintaan, menyebutkan ada 5 jenis bahasa cinta yang wajib diketahui oleh semua orang, enggak cuma buat yang punya pacar aja.

Nah, biar enggak bingung, yuk simak penjelasan 5 bahasa cinta yang perlu kita tahu. Kamu yang mana?

(Baca juga:)

Tipe ini bakal suka banget dilayani sama pacar atau orang terdekatnya. Kalimat, “Sini, biar gue aja.” adalah kalimat yang paling dia sukai, soalnya dia bakal merasa benar-benar dicintai.

Makanya jangan heran kalau dia bakal seneng banget saat kita bantuin ngerjain tugas, memijat punggung, atau sekadar bukain pintu.

Biasanya orang yang punya bahasa cinta ini juga suka membantu atau melayani orang terdekat. Nah, kamu termasuk juga enggak?

Orang yang punya bahasa cinta ini bakal seneng banget menerima dan memberi pujian. Kata-kata seperti “Tadi keren banget main basketnya”, atau “Bajunya cocok banget sama kamu,” udah cukup bikin dia berbunga-bunga.

Sebaliknya, kalau kita melontarkan kalimat-kalimat buruk yang enggak membangun, kerap bikin dia jadi down dan enggak semangat. Makanya, jangan lupa memberi ucapan semangat ke dia ya, se-simple ‘I love you’ udah cukup kok.