Ini 8 Trik Memakai Liquid Eyeliner Supaya Enggak Belepotan

By Marcella Oktania, Minggu, 24 September 2017 | 11:54 WIB
birchbox.com (Marcella Oktania)

Liquid eyeliner selalu jadi tantangan bagi kita, nih, terutama yang masih pemula. Tapi kalau kita sering berlatih dan tahu triknya, kita bisa dengan mudah menguasai liquid liner, lho. Makanya, biar cepat bisa, perhatikan 8 trik liquid eyeliner supaya enggak belepotan!

(Baca juga: 4 Langkah Mudah Bikin Alis Seperti Seleb Korea Tanpa Perlu Mencukur)
 

Enggak ada tawar-menawar, girls! Pokoknya kita harus nyari liquid eyeliner yang waterproof. Jenis yang waterproof bakal membantu kita biar eyeliner enggak mudah  smudging alias belepotan dan tetap di tempatnya seharian.

Sebelum membeli satu liquid eyeliner, pastikan kita sudah mencoba brush-nya, ya. Ini karena brush berperan penting saat kita mengaplikasikannya ke mata kita. Pastikan sepenuhnya aman dan enggak menusuk mata kita.

Kalaupun ada produk liquid eyeliner tertentu yang kita suka, tapi punya brush yang enggak enak digunakan, lebih baik kita beli brush lain yang lebih membuat kita nyaman, ya. Dengan begitu, kita enggak bakal kesulitan saat mengaplikasikan liquid eyeliner.

(Baca juga: Buat Pemula, Ini Fungsi 11 Brush Makeup yang Harus Kita Tahu & Rekomendasi Produknya)

Menggunakan eye primer atau concealer sebelum mengaplikasikan liquid eyeliner bakal membantu menahan eyeliner seharian biar enggak meleleh. Ini penting banget, lho, apalagi kalau kita menggunakan liquid eyeliner yang relatif lebih sensitif di mata.

(Baca juga: 8 Rekomendasi Bedak Matte di Bawah 50 Ribu yang Cocok untuk Mahasiswa)

Agar hasilnya rapi, coba buat mata kita relaks dan tarik bagian ujung mata ke agak ke atas. Cara ini ampuh buat kita yang matanya sering bergetar.

Coba aplikasikan eyeliner agak tebal di tengah mata kita, deh. Dengan cara ini, mata kita bakal terlihat lebih besar dan bulat.