Dapatkan Rambut Kuat & Sehat dengan 7 Bahan Alami Ini!

By Marcella Oktania, Sabtu, 5 Mei 2018 | 09:15 WIB
Kita semua bisa punya rambut kuat dan sehat! (Marcella Oktania)

Merasa rambut selalu rontok dan rusak? Itu tandanya kita butuh perawatan ekstra untuk rambut kita, lho. Sayangnya, terlalu banyak bahan kimia juga enggak bagus untuk rambut kita. Makanya, kita harus cobain perawatan rambut dengan 7 bahan alami ini agar rambut kuat dan sehat!

(Baca juga: Yuk Ketahui Bentuk Alis yang Cocok dengan Bentuk Wajah Kita!)

Seperti yang kita tahu, madu adalah bahan alami paling serbaguna, nih. Untuk rambut sendiri, selain bisa bikin kuat dan sehat, madu juga bisa membuat rambut lebih lembap dan berkilau, lho.

Aplikasikan 2 sdm madu dan 1 sdm air ke rambut kita. Pijat dengan lembut dan bilas dengan sampo hingga bersih. Gunakan cara ini 3 kali seminggu untuk mendapatkan hasil yang cepat.

Minyak kelapa dikenal bisa membuat rambut jadi lebih lembap dan sehat. Selain itu, nutrisi yang ada pada minyak kelapa membantu rambut jadi makin lembut, kuat, dan merawat rambut yang rusak.

Panaskan 2 sdm minyak kelapa dan baurkan ke seluruh rambut. Pijat sebentar rambut kita dan tutup dengan shower cap selama 1 jam. Bilas dengan air biasa hingga bersih. Lakukan cara ini seminggu sekali untuk hasil yang maksimal, ya.

(Baca juga: Creambath, Hair Mask, Hair Spa, Mana yang Cocok untuk Jenis Rambut Kita?)

Sama seperti minyak kelapa, minyak zaitun juga punya kandungan yang baik untuk menutrisi rambut biar makin lembut, lembap, kuat, dan bersinar.

Oleskan minyak zaitun tipis-tipis ke seluruh rambut, fokuskan pada ujung rambut. Setelah itu biarkan semalaman biar minyak zaitun terserap sempurna. Kita bisa melakukan ini 2 kali seminggu, girls.

Telur punya kandungan protein yang dibutuhkan rambut biar makin kuat, lho. Kocok 1-2 telur hingga tercampur sempurna. Aplikasikan ke rambut kita secara merata dan biarkan selama 30 menit.