Enggak Perlu Buru-buru, Ini 8 Tanda Kita Belum Butuh Pacaran

By Indra Pramesti, Minggu, 29 Oktober 2017 | 06:15 WIB
Enggak perlu buru-buru, ini dia tanda kita memang belum butuh pacaran (Indra Pramesti)

Ada beberapa dari kita yang jomblo dan selalu berandai-andai pengin sesegera mungkin punya pacar. Eiittss… tunggu dulu girls, belum tentu keinginan kita ini adalah sesuatu yang memang kita butuhkan. Cari tahu tanda kita belum membutuhkan sosok pacar!

(Baca juga: )

Sebelum pacaran, penting bagi kita untuk mencintai dan bisa bahagia dengan diri sendiri dulu.. Hal ini akan mencegah kita menggantungkan kebahagiaan dengan pacar. Karena menjadi jomblo adalah waktu yang tepat untuk bisa menerima diri ini apa adanya, makanya jangan sampai kita pacaran untuk melarikan diri dari diri sendiri ya…

Banyak orang merasa ada yang kalau mereka lagi enggak punya pacar. Namun masalah sebenarnya adalah kalau kita selalu menghubungkan harga diri kita dengan pendapat dari orang lain yang bahkan enggak benar-benar kenal dengan kita. Kalau kita pacaran hanya untuk meningkatkan penilaian kita di mata orang, dan bukan didasari karena memang ingin menjadi pacarnya, hubungan itu akan kekurangan satu aspek penting, yaitu kurang menghargai dan menerima diri sendiri.

Pengin punya pacar hanya karena kita merasa ditinggalkan sama teman-teman yang semuanya udah punya pacar, bukan suatu alasan untuk menjalin sebuah hubungan. Semua orang memiliki waktunya sendiri dalam hal cinta. Jadi kalau memang diri kita belum merasakan dan menemukan orang yang benar-benar bikin pengin jadi pacarnya, maka biarkan saja girls.

Wajar kalau kita pengin diperhatikan sama cowok-cowok yang disukai. Termasuk selalu mencari perhatian dan penasaran sama apa yang cowok pikirkan tentang kita. Kalau hanya butuh perhatian dan bukan rasa menyayangi seseorang, maka belum saatnya kita butuh pacaran.

(Baca juga: )