6 Karakter Tipikal Ini Pasti Selalu Muncul di Drama Korea

By Putri Saraswati, Rabu, 21 Maret 2018 | 13:40 WIB
Karakter yang pasti selalu muncul di drama Korea (Putri Saraswati)

Salah satu yang bikin kita suka nonton drama Korea adalah karakter para tokohnya yang menarik. Tapi, di antara sekian banyak tokoh dengan karakter unik tersebut, ada 6 karakter tipikal yang seringkali muncul.

Penggemar setia drama Korea pasti udah bisa nebak nih daftarnya. Biar enggak makin penasaran, intip yuk!

(: 5 Tema yang Paling Sering Diangkat Jadi Cerita Drama Korea, Tapi Enggak Bikin Bosan)

Biasanya digambarkan sebagai anak tunggal atau terakhir dari sebuah keluarga kaya yang terkenal di Korea. Karakter chaebol ini bermacam-macam jenisnya. Ada yang tampak dingin dari luar tapi sebenarnya punya hati yang lembut, seperti Kim Tan “The Heirs”.

Ada pula yang sopan, ramah, dan humoris seperti An Minhyuk “Strong Woman Do Bong Soon”. Pilih mana?

Mayoritas drama Korea pasti punya tokoh seperti ini. Cowok yang pada awalnya digambarkan super jahat, nyebelin, arogan, dan dingin, seiring berjalannya waktu berubah menjadi sosok baik, pengertian, dan lembut berkat kehadiran tokoh utama cewek.

Contohnya, Yoo Jung “Cheese in the Trap”, Oh Soo “That Winter, The Wind Blows”, atau Jong Woon “Master’s Sun”.

Awal cerita, tokoh cewek digambarkan menjalani kehidupan yang super menderita. Entah karena keterbatasan ekonomi atau masalah keluarga lainnya. Dia selalu mengambil keputusan buruk yang bikin penonton gemas.

Saat situasi makin memburuk, tiba-tiba keajaiban menghampiri dan mengubah hidupnya seketika. Contohnya tokoh Eun Sung “Brilliant Legacy”.