7 Drama Korea 2017 yang Ceritanya Relate Banget Sama Kehidupan Kita Sehari-Hari

By Indah Permata Sari, Kamis, 9 November 2017 | 02:59 WIB
7 Drama Korea 2017 yang Ceritanya Slice of Life. Relate Banget Sama Kehidupan Kita! (Indah Permata Sari)

Girls, sepanjang tahun 2017 ini sudah berapa drama yang kamu tonton dan sedang ditonton? Seperti tahun-tahun sebelumnya, inovasi dari drama Korea di tahun 2017 ini juga memiliki konsep cerita yang menarik penonton.

Konsep cerita yang slice of life atau yang relate banget sama kehidupan kita masih menjadi favorit bagi pecinta drama karena cerita fiksi yang dibuat sangat realitas. Ini dia drama 7 Korea di tahun 2017 yang ceritanya relate banget sama kehidupan kita sehari-hari.

Dari Age of Youth season pertama di tahun 2016, drama ini sudah dikenal mengangkat kisah yang relate dengan anak muda jaman sekarang.

Untuk Age of Youth 2 ini bercerita masih mengenai lima cewek yang tinggal dalam satu kost bareng, dengan konflik kehidupannya masing-masing.

Yoon Jim Myung (Han Yv Ri) akhirnya pulang dari Cina dan bekerja di perusahaan agensi di Korea, Jung Ye Eun (Han Seung Yeon) yang cuti kuliah satu tahun karena trauma atas perilaku kekerasan dari mantan pacarnya, dan akhirnya kembali kuliah lagi.

Ada juga Song Ji Won (Park Eun Bi) yang masih jomblo, namun dia mengingat sesuatu mengenai kejadian amsa kecilnya yang misterius. Yoo Eun Jae (Ji Woo) yang masih belum bisa move on setelah putus dari pacar pertamanya.

Dan ada anak baru di kost-an, yaitu Jo Eun (Choi Ah Ra), cewek dengan style tomboy yang memiliki perilaku dingin. Kalau nonton drama ini, kita jadi ngebayangin asiknya tinggal satu rumah dengan sahabat-sahabat kita, girls.

(Baca juga : )

Drama yang baru banget tayang ini juga memiliki cerita yang banyak kita temui di kehidupan nyata. Because This is My First Life bercerita mengenai Nam Se Hee (Lee Min Ki), cowok single yang 30-an memutuskan enggak mau menikah karena sudah nyaman dengan hidupnya.

Dia sudah memiliki rumah sendiri namun memiliki banyak utang dari pergadaiannya.