6 Tanda Kalau Handphone Kita Kena Hack & Cara Mencegahnya. Hati-hati!

By Indah Permata Sari, Sabtu, 14 Oktober 2017 | 09:20 WIB
6 Tanda Kalau Handphone Kita Kena Hack dan Cara Mencegahnya. Hati-hati! (Indah Permata Sari)

Girls, kalau kita merasa handphone kita enggak akan pernah bisa dihack oleh orang lain maka anggapan kita ini salah banget loh! Dilansir dari laman brightside.me, handpohone kita bisa kena hack lewat 5 cara, yaitu yang pertama adalah dengan cara yang paling gampang dengan instal aplikasi seperti Spy Phone App, Spyzie dan Spyrea. Bisa jadi kita enggak sadar sudah ada orang yang sengaja menginstal aplikasi ini di handphone kita.

Cara kedua yaitu dengan memakai koneksi Wi-Fi di kafe atau bandara. Ternyata, publik Wi-Fi bisa membuat kita secara tidak langsung membagikan data kita dengan orang yang ada sekitar kita! Lalu cara ketiga yaitu saat kita men-charging handphone kita di sembarangan USB, seperti di pesawat atau di mobil karena ada resiko data handphone kita bisa terlihat dan dipindahkan.

(Baca juga : )

Cara keempat yaitu dengan membuka link yang dikirimkan lewat SMS. Isi SMS ini beragam motifnya, ada yang dengan isi pesan berisikan bank statement, transferan uang, atau mengenai foto-foto kita sehingga memancing kita untuk mengklik link tersebut. Saat kita klik lalu mendownload file nya, maka langsung deh data kita bisa terlihat oleh hacker. Cara terakhir yaitu dengan bantuan dari pemberian sinyal sistem S S7. Jadi, sistem ini sesungguhnya digunakan oleh kebanyak stasius telepon di dunia, dan lewat ini hacker jadi bisa membaca semua pesan kita, mendengar panggilan telepon kita, dan juga mvlacar lokasi telepon kita. Seram banget kan!

Hal ini terjadi karena kita enggak sadar ada banyak aplikasi yang enggak kita ketahui aktif di handphone kita.

Bahkan saat kita enggak pakai untuk telepon yang lama, handphone kita terasa hangat hingga panas. Hal ini terjadi karena sesungguhnya ada aplikasi yang lagi berjalan di handphone kita.

Tiba-tiba handphone kita mati sendiri, lalu nyala sendiri, ada nomor yang terpencet, lalu ada aplikasi yang terbuka sendiri. Ini terjadi bukan karena handphone kita sistem nya rusak atau ada hantu yang lagi mainin handphone kita, tapi karena adanya penyadapan di handphone kita.