Kenali Fakta Tentang Selulit dan Bagaimana Cara Menghilangkannya

By Indra Pramesti, Senin, 19 Maret 2018 | 23:58 WIB
Cewek punya kemungkinan terkena selulit lebih tinggi daripada cowok! (Indra Pramesti)

Pernah melihat gumpalan-gumpalan kecil yang terlihat seperti kulit jeruk pada bagian tubuh kita? Yap, gejala ini dinamakan selulit girls. Dibandingkan dengan cowok, ternyata cewek memiliki risiko punya selulit jauh lebih tinggi daripada cowok. Itulah mengapa jarang banget kita bisa melihat ada selulit pada cowok.

Yuk, kenali fakta tentang selulit dan bagaimana cara menghilangkannya.

(Baca juga: )

Selulit bukan disebabkan oleh berat badan

Ternyata, selulit bukan soal berat badan. Selulit bisa kita temui bukan hanya di orang yang gemuk saja, tapi juga orang-orang dengan berat badan normal ataupun kurus.

Dilansir dari popsugar.com, Marnie Naussbaum, seorang spesialis kosmetik dermatologis, menjelaskan bahwa selulit bukan hanya disebabkan oleh lemak tubuh, tapi juga struktur kulit.

Dalam hipotesanya, sirkulasi dibawah kulit melambat sehingga menyebabkan sel lemak mengembang. Akhirnya bagian elastis yang menahan lemak akhirnya semakin meleab, dan membuat sel lemak di antara bagian tersebut timbul dan mengakibatkan selulit.

Dr. Naussbaum juga menjelaskan bahwa kebiasaan tidak menjaga makanan yang dikonsumsi sehingga menyebabkan kenaikan berat badan serta diet yang asal-asalan bisa meningkatkan risiko hormon selulit untuk berkembang.

Itulah sebabnya, selulit tidak hanya ditemui pada mereka yang memiliki berat badan berlebih, tapi juga bia ditemui pada mereka yang memiliki berat badan normal dan kurus sekalipun.

Pada cewek, biasanya selulit terjadi pada bagian tubuh seperti bagian dalam dan luar paha, pinggang, lengan, serta bagian sekitar bokong.

(Baca juga: )