7 Drama Korea Ini Bercerita Tentang Profesi Penulis. Bikin Kita Jadi Suka Nulis!

By Indah Permata Sari, Sabtu, 13 Januari 2018 | 14:30 WIB
7 Drama Korea yang Bercerita Mengenai Profesi Sebagai Penulis. Bikin Kita Jadi Suka Nulis! (Indah Permata Sari)

Girls, bagi kita yang suka nulis pasti bakalan suka kalau nonton drama Korea yang memiliki cerita mengenai profesi menulis.

Saat nonton kita jadi merasa lebih semangat lagi buat nulis karena melihat kerja keras karakter penulis di drama tersebut. 7 drama Korea ini bercerita tentang profesi sebagai penulis. Bikin kita jadi suka nulis!

Yoon Ji Ho (Jung So Min) seorang wanita yang berprofesi sebagai freelance writer yang umurnya sudah mencapai 30-an tapi masih belum mendapatkan pekerjaan tetap dan belum punya rumah sendiri.

Dia harus keluar dari rumah orang tuanya karena adiknya yang baru menikah sehingga dia enggak bisa satu rumah dengan pengantin baru sementara dia belum pernah pacaran hingga saat ini.

Yoon Ji Ho pun sangat bekerja keras sebagai penulis pekerja lepas hingga pada suatu hari naskahnya diterima untuk dibuat jadi drama weekend.

Dia kira impiannya sudah berhasil tercapai, tapi tetap saja dia harus merasa terintimidasi karena naskah buatannya banyak diubah alur ceritanya oleh penulis naskah senior.

Drama romance ini juga memiliki cerita mengenai seorang wanita yang berprofesi sebagai penulis.

Lee Hyun Soo (Seo Hyun Jin) adalah seorang penulis yang bercita-cita ingin menjadi penulis utama naskah sebuah drama.

Dia lebih memilih untuk meniti kariernya dibandingkan memikirkan soal pacar sehingga dia belum ingin serius mejalin hubungan pacaran.

Lalu dia bertemu dengan On Jung Sun (Yang Se Jong), seorang chef yang bercita-cita menjadi chef handal. Mereka sebenarnya saling suka, tapi keegoisan Hyun Soo yang enggak mau pacaran bikin mereka berpisah selama 5 tahun.