Yuk Cari Tahu Primer yang Sesuai untuk Jenis Kulit Kita!

By Marcella Oktania, Senin, 26 Februari 2018 | 02:45 WIB
Sesuaikan primer dan jenis kulit kita biar wajah makin flawless! (Marcella Oktania)

Pasti banyak yang bertanya-tanya apa langkah pertama dalam memakai makeup. Jawabannya mudah, primer! Tapi kenapa sih kita mesti pakai primer? 

Primer itu bisa bikin makeup kita tahan lama, sekaligus membuat wajah jadi flawless, lho. Sayangnya, kita masih suka salah memilih primer yang sesuai dengan jenis wajah kita, nih. Makanya, yuk cari tahu primer yang sesuai untuk jenis kulit kita!

(Baca juga: 7 Kesalahan Menghapus Makeup yang Ternyata Bakal Bikin Kulit Rusak & Iritasi)

Sebagai pemilik kulit normal, kita sebenarnya enggak perlu khawatir dalam memilih primer. Paling penting, kita harus mencari primer yang dapat menahan makeup kita seharian dan memberikan hasil yang glowing.

(Baca juga: Wajah Butek? Ini 10 Bahan Alami untuk Mencerahkan Kulit Kita)

Kita butuh primer yang bisa mengurangi minyak berlebih di wajah kita, nih. Oleh karena itu, kita perlu cari primer berbahan dasar air atau gel. Selain itu, primer dengan kandungan oil-free juga sangat cocok buat kita yang punya kulit berminyak.

Karena kulit kering, kita butuh primer yang bisa memberikan kelembapan sepanjang hari. Coba cari primer dengan kandungan hyaluronic acid yang berperan sebagai pelembap wajah saat memakai makeup. Kita juga perlu mencari primer dengan hasil yang bikin kulit kita jadi dewy.

(Baca juga: 10 Tahap Menggunakan Skincare Korea yang Harus Kita Lakukan Supaya Terlihat Flawless)