6 Trik Menurunkan Berat Badan yang Mungkin Belum Kita Tahu. Bisa Dicoba!

By Indah Permata Sari, Senin, 30 Oktober 2017 | 04:51 WIB
Trik sederhana yang bisa kita tiru! (Indah Permata Sari)

Menurunkan berat badan memang enggak mudah. Udah banyak cara yang kita lakukan tapi rasanya sulit  bangen menurunkan digit angka dari berat badan kita. Dilansir dari laman brightside.me, ada 6 trik menurunkan berat badan yang enggak kita ketahui. Bisa dicoba!

Kita perlu membutuhkan waktu yang cukup banyak dalam pilih menu. Karena kita harus bisa memilih dengan teliti porsi yang paling kecil. Enggak masalah kok kalau kita pilih menu untuk junior, kalau kita mau konsisten menurunkan berat badan.

(Baca juga : )

Kita harus banyak mengatakan banyak ungkapan positif. Misalnya setelah kita menimbang berat badan, kita bilang ke diri kita sendiri seperti, “Yes! Turun setengah kilo. Slow but sure lah ya”. Ungkapan positif seperti ini perlu kita katakan setiap saat biar kita bisa jadi pribadi yang optimis.

Penelitian membuktikan kalau orang yang makan secara bersama-sama dalam sebuah kelompok maka dia akan menjadi lebih banyak makan. Hal ini terjadi karena kita menghabiskan banyak waktu di meja makan sambil ngobrol dan bercanda dan kita enggak bisa mengontrol banyaknya makananan yang kita makan.  Tapi bukan berarti kita harus makan sendirian setiap waktu, saat kita makan bareng teman-teman kita sebisa mungkin kita pesan dan ambil makanan sedikit mungkin.

Mungkin terdengar aneh, tapi hal benar-benar terbukti loh! Mencium bau makanan seperi apel, mint, pisang bisa menipu otak kita dan membuat otak kita berfikir kalau kita lagi makan. Penelitian yang melibatkan 30.000 volunteer yang mencium bau dari makanan ini saat mereka lagi lapar terbukti nafsu makan mereka jadi berkurang.

(Baca juga : )