Idap Anoreksia, JinE Resmi Keluar dari Girlband Oh My Girl. Intip 3 Faktanya!

By Putri Saraswati, Selasa, 31 Oktober 2017 | 03:10 WIB
JinE resmi keluar dari girlband 'Oh My Girl' setelah satu tahun hiatus menjalani pengobatan anoreksia nervosa. (Putri Saraswati)

Salah satu member Oh My Girl, JinE, resmi meninggalkan grupnya pada Senin (30/10). Selama kurang lebih satu tahun lamanya, JinE, berjuang melawan penyakit anoreksia nervosa yang dia derita. Intip 3 faktanya berikut ini.

Pada bulan Agustus 2016 lalu pihak WM Entertainment merilis pernyataan resmi mengenai rencana hiatus JinE dari kegiatan promosi grup dikarenakan masalah kesehatan.

“JinE menunjukkan gejala anoreksia sejak awal debut yang membuatnya harus mengunjungi rumah sakit dan menerima evaluasi dan perawatan. Pihak manajemen dan JinE sudah memikirkan isu ini sejak lama dan setelah berdiskusi kami memutuskan bahwa kesehatan artis adalah prioritas utama.”

Senin (30/10) melalui pernyataan tertulisnya, WM Entertainment mengumumkan kalau kontrak kerja JinE dibatalkan dan dirinya resmi keluar dari grup.

“Selama masa hiatusnya, member lain dan manajemen sepakat bahwa proses penyembuhan JinE adalah yang terpenting dan kami menunggu perkembangannya.

Tapi setelah proses diskusi panjang, kami memutuskan untuk menghormati keputusan JinE, yang bukan hanya punya isu kesehatan tapi juga ingin menemukan jalan hidup yang baru.”

Manajemn juga meminta para fans untuk tetap mencintai dan mendukung JinE.

Sepeninggalan JinE, grup yang debut pada tahun 2015 ini akan terus aktif dengan 7 membernya, yakni Arin, Seunghee, YooA, Hyojung, Jiho, Binnie, dan Mimi.