7 Gaya Rambut yang Harus Kita Miliki Biar Wajah Terlihat Lebih Tirus

By Marcella Oktania, Selasa, 12 Desember 2017 | 12:15 WIB
Enggak perlu khawatir lagi wajah terlihat lebar. (Marcella Oktania)

Kita yang memiliki wajah bulat dan cenderung lebar harus pintar-pintar memilih gaya rambut nih. Nah, ini dia 7 gaya rambut yang bikin wajah terlihat lebih tirus!

(Baca juga: Wajib Tahu! Ini Bentuk Poni yang Cocok Sesuai Bentuk Wajah Kita)

Kalau bingung pengin mempertahankan rambut panjang kita atau memotongnya jadi cepak, lebih baik pertahankan aja rambut panjang kita yang sekarang, girls. 

Rambut panjang memberikan ilusi kalau wajah kita lebih panjang dan terlihat tirus. Pastikan memakai poni kalau kita punya bentuk wajah yang panjang, biar enggak terlalu terlihat panjang, ya.

Kalaupun pengin punya rambut pendek, disarankan untuk punya bentuk asimetrikal bob, yaitu potongan rambut yang semakin ke belakang semakin pendek. Untuk ekstra tirus, kita bisa belah tengah rambut kita biar wajah kita jadi memanjang.

(Baca juga: 7 Model Rambut yang Cocok Dipakai Cewek Berleher Pendek)

Poni rata yang penuh ternyata bikin wajah kita terlihat lebih bulat dan berisi. Makanya, lebih baik pindah ke fringe bangs dengan potongan bagian tengah yang pendek dan semakin panjang ke samping.

Coba bentuk rambut layered yang membingkai wajah kita, deh. Jadi, fokuskan layered di bagian depan biar wajah kita terlihat makin tirus.